ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apakah kamu salah seorang ibu yang nggak sempat berolahraga? Kamu bisa memanfaatkan momen Hari Ibu untuk mencoba olahraga, lho! Pasalnya, menjaga kebugaran tubuh penting banget bagi seorang Ibu agar bisa mengerjakan tugas-tugas berat yang dipikulnya. Berikut olahraga yang cocok dilakukan para ibu!


1.      Senam


Senam dapat dilakukan beramai-ramai dengan gerakan yang mudah untuk dilakukan. Jika sebagai seorang ibu kamu jarang berolahraga, maka kamu tetap bisa mengikuti kegiatan olahraga satu ini. Senam juga dapat dilakukan dimana pun. Kamu bisa mengundang teman-teman yang juga seorang ibu dan menyewa instruktur senam.

 

Biasanya, saat hari ibu, suami dan anak akan menggantikan peran dan tugas yang biasa dilakukan ibu di rumah, bukan? Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk pergi keluar rumah dan mengumpulkan ibu-ibu lainnya untuk senam bersama. Menggerakkan tubuh sambil mendengarkan lagu saat senam juga dapat menghilangkan stress yang selama ini dirasakan, lho!


2.      Yoga



wanderlust.com

Yoga merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk dilakukan para ibu. Pasalnya, yoga nggak menuntutmu untuk bergerak cepat dan berlari. Yoga fokus pada postur tubuh dan mengatur pernapasan. Meskipun nggak menggerakkan banyak bagian tubuh, bukan berarti membuat yoga menjadi olahraga yang nggak bermanfaat. Yoga dapat membuatmu berkeringat karena gerakannya cukup sulit untuk dilakukan. Olahraga satu ini juga ampuh untuk menghilangkan stress, lho!

 

Kamu hanya memerlukan pakaian olahraga dan niat saja untuk dapat melakukan olahraga yoga. Kamu juga bisa mengikuti kelas yoga agar postur yang salah bisa dibenarkan oleh instruktur yoga.


3.      Berenang


youtube.com

Ibu-ibu juga cocok banget nih untuk mencoba olahraga berenang. Saat berenang, ibu juga dapat mengajak buah hatinya untuk bermain bersama. Berenang nggak membutuhkan banyak usaha. Selain itu, berenang dapat membuat mood menjadi lebih baik setelah beberapa jam berada di kolam renang yang dingin.

 

Jika ingin mendapatkan manfaat terbaik, ibu-ibu dapat mengadakan lomba berenang. Saat lomba berenang, maka ibu-ibu dipaksa untuk serius berenang dari ujung kolam hingga ke ujung lagi. Selain melatih otot dan dapat menurunkan berat badan, berenang bersama juga dapat menimbulkan rasa bahagia, lho!


4.      Zumba


pinterest.com

 

Olahraga satu ini sering digunakan untuk menurunkan berat badan. Namun, gerakan Zumba nggak susah kok untuk dilakukan. Apalagi, Zumba memiliki musik pengiring yang asik banget untuk dinikmati. Meskipun tubuh berkeringat, kamu nggak akan terasa seeprti olahraga.

 

Saat melakukan olahraga Zumba, ibu-ibu dapat saling beradu gaya terbaik. Banyak bergerak dalam Zumba adalah kunci yang menentukan apakah olahraga ini berhasil dilakukan atau tidak. Kamu dijamin akan bersenang-senang dengan jenis olahraga satu ini.

 

Itulah jenis-jenis olahraga yang cocok dilakukan oleh ibu-ibu dalam rangka Hari Ibu. Bagaimana? Apakah kamu mau mencoba salah satu dari jenis olahraga di atas? Setelah Hari Ibu berakhir, jangan lupa untuk terus menekuninya ya! Pasalnya manfaat dari olahraga hanya dapat dirasakan jika rutin dilakukan.