ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pilih outfit

Pastikan pakaian yang kamu kenakan nyaman dan hangat ya, misalkan dengan jaket dan sarung tangan. Pakailah juga kaus kaki yang tinggi untuk menghindari lecet pada kaki.

 

2. Pakai sepatu yang pas

Saat mencoba sepatu, pastikan kamu masih bisa menggerakkan jari kakimu. Ukuran  sepatu yang pas bisa menjaga pergelangan kakimu dari risiko cedera. 

 

3. Lakukan pemanasan

Agar kamu gak cedera, cobalah lakukan pemanasan untuk kaki, punggung, leher, dan bahumu.

 

4. Ikuti aturan ice rink

Setiap rink memiliki aturan untuk menjaga keamanan penggunanya. Salah satunya adalah bermain ice skate dengan arah yang tepat. Melawan arah saat bermain dapat mengganggu orang lain dan menyebabkan kecelakaan.

 

5. Mulai perlahan

Pertama-tama, kamu bisa berjalan sambil memegang pembatas. Setelah kamu belajar cara meluncur, lepaskan tangan dari pembatas dan latihlah keseimbanganmu.

 

6. Hindari melihat ke bawah

Upayakan untuk melihat ke depan atau ke arah tujuanmu. Kebiasaan melihat kaki justru akan menyulitkan dan membahayakan kamu dan orang lain.

 

7. Posisikan tubuh

Hindari posisi badan yang terlalu tegak atau terlalu condong ke belakang. Agar kamu lebih seimbang, tekuklah lutut dan sedikit rentangkan tangan.

 

8. Belajar cara berhenti

Selain menepi ke pembatas, kamu bisa coba beberapa cara berhenti, seperti teknik stop T, snowplow stop, atau hockey stop

 

9. Pelajari cara jatuh dan berdiri

Usahakan untuk jatuh ke samping dan hindari mendarat dengan tangan. Nah, agar kamu bisa berdiri dengan aman, bertumpulah pada lutut dan tangan dalam posisi mengepal.


Lalu, angkat satu kaki dan letakkan di antara kedua tangan, lalu angkat kaki yang lain. Berdirilah secara perlahan, dan tetap jaga lutut dalam posisi tertekuk.

 

10. Menggunakan pelatih

Jika kamu ingin menguasai dasar-dasarnya dengan mantap, kamu bisa coba mengambil kursus ya. Ajak juga temanmu agar kamu bisa lebih rileks saat bermain.

 

Jadi, sudah siap meluncur di atas es? Mencoba olahraga baru memang bisa bikin was-was. Namun, kamu gak perlu takut dengan risiko cedera atau kecelakaan, kalau punya asuransi kecelakaan Bebas Aksi.

 

Asuransi yang berlaku di seluruh dunia ini siap meng-cover dengan manfaat hingga Rp1 miliar. Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!