ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Yoga

Agar anak tertarik untuk ikutan, kamu bisa putarkan video yoga bertema kartun. Yoga Paw Patrol, misalkan, membantu mengajarkan pose-pose, seperti tree pose, chair pose, triangle pose, dan genie warrior.

Alternatifnya, yoga bertemakan binatang juga seru untuk dicoba. Anak bisa melakukan berbagai pose sambil belajar mengenal binatang!

 

2. Menari

Ingin menari dengan lagu-lagu populer versi kids friendly? Kamu dan anak bisa mencoba koreografi seru dari KidzBop.

Kalau anak belum bosan, dance workout dengan tema Baby Shark juga seru dan mudah diikuti.

 

3. Superhero workout

Siapa superhero favorit kamu dan si kecil? Ada berbagai workout bertemakan superhero nih yang bisa kamu coba, dari versi Black Panther sampai Spiderman.

Gak memakan waktu lama, latihan combat ala superhero ini bisa jadi variasi workout yang menyenangkan!

 

4. Berlari

Selain baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung, serta koordinasi, berlari juga mampu meningkatkan performa akademis loh!

Sebagai variasi, kamu bisa lakukan permainan menjadi patung, estafet, atau petak umpet.  

 

5. Meloncat

Workout yang satu ini membantu melatih keseimbangan dan koordinasi, sekaligus mengencangkan otot kaki dan core.

Agar lebih seru, kamu bisa coba dengan musik ya! Misalkan, ketika musik menyala, anak melompat, dan berhenti ketika musik dimatikan.

 

6. Main bola

Permainan yang satu ini bisa kamu lakukan di dalam ataupun luar ruangan. Tanpa perlu banyak space, kamu bisa coba bermain lempar tangkap bola, melempar bola ke keranjang, atau menendang bola.

Pastikan untuk bermain di lokasi yang jauh dengan barang-barang pecah belah ya. Gunakan juga bola yang soft agar permainan lebih aman untuk anak.

 

Latihan bersama ini penting untuk menjaga lifestyle yang sehat di tengah keluarga. Kebiasaan baik ini bisa membantu mengurangi risiko kelebihan berat badan dan mencegah diabetes tipe 2.

 

Selain sehat secara fisik, olahraga juga membantu kamu sehat secara mental lewat hormon endorfin, yang menciptakan rasa senang, memperbaiki mood, serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas.

 

Tak hanya dengan berolahraga, kamu juga bisa menjaga keluarga dari risiko kesehatan, khususnya dari risiko finansial dengan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://www.womenshealthmag.com/uk/fitness/workouts/g32031454/kids-workouts/

https://www.womenshealthmag.com/uk/fitness/workouts/g32031454/kids-workouts/

https://www.womenshealthmag.com/uk/fitness/workouts/g32031454/kids-workouts/

https://www.insider.com/exercises-for-kids?amp

https://www.insider.com/exercises-for-kids?amp

https://www.insider.com/exercises-for-kids?amp

https://www.parents.com/fun/activities/indoor/best-exercise-videos-for-kids-on-youtube/