ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Pilih Low Season

Liburan saat low season, seperti September–November atau Februari–April umumnya bisa lebih murah. Nah, pada periode ini, tempat wisata pun biasanya lebih lowong, dan kamu pun bisa lebih bebas foto-foto.

Namun, strategi ini kurang cocok jika kamu liburan saat Lebaran atau musim sakura. Umumnya, jalan-jalan di akhir pekan, long weekend, atau musim liburan akan lebih mahal.

 

2.      Pantau Promo

Siapa sih yang tak suka promo? Nah, agar tak ketinggalan diskon, kamu bisa follow akun maskapai atau online travel agency di media sosial atau mendaftarkan e-mail kamu untuk menerima newsletter. Catat tanggal diskonnya dan pelajari cara belinya, ya.

 

3.      Hindari Beli Tiket Mepet

Jika tanggal dan destinasi sudah kamu tentukan, segeralah untuk membeli tiket pesawat. Kalau kamu ragu, pilihlah tiket dengan opsi reschedule atau refundable.

 

Untuk penerbangan domestik, kamu bisa beli 3–7 bulan sebelumnya, sedangkan untuk penerbangan internasional, kamu bisa lakukan pembelian 4–10 bulan lebih awal.

 

4.      Ikut Travel Fair

Cara lainnya untuk dapatkan tiket pesawat murah adalah dengan datang ke travel fair. Kamu bisa temukan berbagai promo menarik dari maskapai. Alternatifnya, kamu bisa coba hubungi agen langgananmu untuk harga travel fair, ya.

 

  1. Bandingkan Harga

Harga tiket low-cost carrier (LCC) memang murah. Namun, kamu perlu membayar ekstra untuk bagasi dan makanan. Selain itu, ruang kaki dan kursi pun biasanya lebih sempit.

Coba deh untuk bandingkan dulu harga LCC dengan maskapai full-service yang sudah menyediakan bagasi. Bisa jadi harganya tidak berbeda terlalu jauh.

 

6.      Gunakan Situs Pembanding Harga

Kamu juga bisa membandingkan harga tiket dengan mudah lewat website, seperti Google Flights ataupun SkyScanner.

 

Yuk, Bersiap untuk Eksplor Dunia!

Negara atau kota apa, nih, yang bakal jadi destinasimu? Ke mana pun tujuanmu, pastikan untuk selalu siapkan diri dari berbagai risiko tak terduga seperti sakit saat di perjalanan.

Jika kamu sakit atau cedera, jangan ragu untuk ke rumah sakit! Kamu tak perlu khawatir dengan biayanya jika punya asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi ini bisa kamu klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan, termasuk malaria, DBD, dan tifoid. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!