ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. T’ang Court, Hong Kong

Restoran yang berlokasi di The Langham ini memiliki penghargaan tertinggi, yakni tiga bintang Michelin.

Tak hanya memanjakan mata dengan dekorasi klasik, restoran Cantonese ini punya beragam menu yang siap memanjakan lidah, seperti sup, bebek Peking, hingga kepiting.

 

2. Raan Jay Fai, Thailand

Gak cuma restoran hotel saja loh yang punya bintang spesial. Makanan kaki lima asal Bangkok ini juga mengantongi satu Michelin star! Restoran ini disebut sebagai “masakan berkualitas yang wajib dikunjungi”. 

Selain terkenal dengan omelet kepiting crispy-nya, kamu juga wajib cobain sukiyaki seafood, tom yum, dan udangnya. 

 

3. Tsuta, Jepang 

Penasaran gak dengan ramen pertama yang berhasil mendapatkan Michelin star? Chef Yuki Onishi menghadirkan rasa orisinal dengan mengombinasikan dashi “sup kaldu”, minyak, dan saus spesial.

Kabar baiknya, selain di Tokyo, kamu bisa temukan ramen ini di Singapura ya.

 

4. The Eight, Makau

Terletak di dalam gedung Grand Lisboa, restoran Chinese ini berhasil mempertahankan tiga Michelin star-nya selama bertahun-tahun. Dengan suasana tradisional yang kental, kamu bisa memilih 40 jenis dim sum untuk makan siang di sini.

Nah, untuk makan malam, ada lebih dari 150 sajian yang ditawarkan. Salah satu rekomendasi dari Michelin sendiri adalah kerapu kukus dengan kacang hitam yang renyah.

 

5. Candlenut, Singapura

Restoran peranakan satu-satunya di dunia yang memiliki Michelin star ini menghidangkan sajian yang kreatif dengan sentuhan Indonesia.

Untuk menunya sendiri, ada banyak pilihan yang berukuran mini dengan 100 jenis kombinasi. Kalau bingung, kamu bisa coba menu 20 course-nya ya!

 

Negara mana nih yang masuk ke bucket list kamu? Saat wisata kuliner nanti, pastikan untuk mengecek juga protokol kesehatan di daerah tujuan ya!

 

Selain itu, agar kamu terhindar dari hal tak diinginkan, seperti kecelakaan di negara asing, dan pusingin biaya rumah sakitnya, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber :

https://www.finedininglovers.com/article/what-are-michelin-stars 

https://southbay.goldenstate.is/hong-kong-foodie-michelin-star-restaurants-asian-epicenter-fine-dining/

https://guide.michelin.com/en/hong-kong-region/hong-kong/restaurant/t-ang-court

https://guide.michelin.com/en/bangkok-region/bangkok/restaurant/jay-fai

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4304780/kedai-kaki-lima-jay-fai-di-bangkok-kembali-masuk-daftar-michelin-guide-bangkok

https://tsuta.com/

https://www.grandlisboahotels.com/en/grandlisboa/dining/the-8

https://www.forbestravelguide.com/restaurants/macau-china/the-eight

https://guide.michelin.com/mo/en/macau-region/macau/restaurant/the-eight

https://guide.michelin.com/sg/en/singapore-region/singapore/restaurant/candlenut