ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Mona Lisa

Siapa yang tak kenal dengan lukisan yang satu ini? Dibuat sekitar tahun 1506, Mona Lisa merupakan salah satu karya pada masa High Renaissance, yakni sebuah periode singkat yang menandakan kelahiran seni terbaik di Roma.

Gambar karya Leonardo da Vinci ini dipercaya merupakan potret dari Lisa Gherardini, seorang istri dari pedagang kain Francesco Giocondo. Lukisan ini telah berada di Museum Louvre, Prancis sejak 1804.

 

2. The Starry Night

Tahukah kamu? Pionir  gaya post-impressionist Vincent van Gogh melukis karya ini di pusat kesehatan mental di Prancis Selatan. Pemandangan dari kamarnya itu ia tuangkan dalam bentuk lukisan pusaran langit, serta bintang dan bulan yang bercahaya.

Pada saat itu, ia menilai lukisan tersebut gagal dan memberikannya pada saudaranya, Theo van Gogh. Istrinya kemudian menjual karya tersebut ke kolektor pada tahun 1900.

Sejak tahun 1941, gambar ini bisa dinikmati publik di Museum of Modern Art, New York.

 

3. The Creation of Adam

Menghiasi langit-langit Kapel Sistina di Vatikan, lukisan dinding Michelangelo ini merefleksikan adegan ketika Tuhan menciptakan manusia untuk pertama kalinya.

Karya berjudul The Creation of Adam ini disebut sebagai terobosan berkat gambarnya yang menyerupai bentuk manusia secara ideal. Lukisan yang satu ini juga mencetak sejarah seni sebagai upaya pertama untuk menggambar sosok Tuhan.

 

4. Guernica

Pada tahun 1937, pemerintah Spanyol meminta Pablo Picasso untuk membuat sebuah lukisan. Karya ini sendiri bertujuan untuk menghias paviliun Spanyol di World’s Fair, Paris.

Lukisan berskala besar dengan gaya kubisme ini terinspirasi dari perang saudara yang berlangsung di Spanyol. Karya Picasso yang kental dengan pesan antiperang ini bisa kamu temukan di Museum Reina Sofia, Madrid.

 

Kira-kira karya siapa nih yang ingin kamu saksikan langsung? Ke mana pun tujuanmu nanti, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

 

Nah, agar perjalananmu bebas dari rasa was-was, khususnya dari risiko cedera atau kecelakaan, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Prosesnya pun mudah. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!