ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Makan cokelat bikin jerawatan

Penyebab acne adalah efek hormon dari kelenjar lemak di kulit dan juga respons imun kulitmu terhadap pori-pori tersumbat dan mikroba.

Makanan berlemak memang tidak sehat pada umumnya, namun ini bukan penyebab dari muka berjerawat.

 

2.      Wajah berminyak tak butuh moisturizer

Siapa bilang kulit berminyak boleh skip pakai moisturizer? Dehidrasi pada kulit bisa jadi alasan dari produksi minyak berlebih.

Penggunaan moisturizer secara rutin dapat menyeimbangkan produksi minyak pada wajah loh. Kuncinya, pilih moisturizer yang ringan dengan formula oil-free ya!

 

3.      Pori-pori dapat membuka dan menutup

Seperti kata pakar, pori-pori tidak membuka dan menutup. Lebih tepatnya, pori-pori bisa melebar akibat faktor usia, suhu udara, dan gen.

Kondisi pori-pori yang tersumbat minyak dan kotoran juga bisa menyebabkannya tampak lebih besar dan jelas.

Salah satu cara terbaik untuk meminimalkan tampilan pori-pori besar adalah eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati.

 

4.      Pakai sunscreen kalau ke pantai saja

Ini dia yang sering dianggap sepele. Sunscreen wajib dipakai setiap hari, baik di musim hujan atau panas, dan bahkan ketika kamu di dalam ruangan.

Sinar matahari selalu memancar bahkan dalam kondisi berawan. Nah, sinar ultraviolet bisa berbahaya dan dapat menyebabkan penuaan dan kanker kulit loh.

Perlu diingat, makeup dengan SPF saja tidak cukup untuk menggantikan proteksi dari sunscreen. Jadi, jangan lupa gunakan sunscreen-mu dan reapply setiap dua jam ya.

 

5.      DIY skincare lebih baik dari pabrikan

Tunggu dulu! Beberapa bahan masker alami yang sering kamu lihat bisa menyebabkan iritasi. Telur, misalkan, dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, hindari pasta gigi pada kulit atau jus lemon, karena dapat menyebabkan kulit kering.

Walau gula pasir bisa jadi scrub badan yang bagus, namun jangan digunakan untuk wajah ya karena butirannya yang terlalu kasar.

Dengan menjaga kulit, kamu juga bisa terhindar dari masalah-masalah kesehatan loh, dari iritasi pada wajah hingga kanker kulit.

 

Karena kesehatan kamu adalah yang utama, selalu jaga diri dari risiko kesehatan apa pun, khususnya risiko finansialnya dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal.


Sumber:

https://www.health.com/beauty/skincare/skincare-myths-to-stop-believing

https://www.health.com/beauty/skincare/skincare-myths-to-stop-believing

https://www.health.com/beauty/skincare/skincare-myths-to-stop-believing

https://www.webmd.com/beauty/features/9-skin-care-myths

https://cleanfoodcrush.com/myth-vs-facts-for-skin-care/