ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Hewan peliharaan sakit

Saat terjadi sesuatu pada binatang peliharaanmu, misalkan kecelakaan atau sakit, kamu tentunya gak ragu untuk segera ke dokter hewan.

Biaya perawatan untuk mereka gak kalah mahal dengan manusia. Untuk mengurangi risiko finansialnya, kamu bisa siapkan budget untuk darurat medis, checkup tahunan, atau sterilisasi.

 

2. Dokter gigi

Biaya yang satu ini bisa lumayan menguras gaji, apalagi kalau gak di-cover asuransi kantor atau BPJS.

Bukan tidak mungkin, kamu bisa menghabiskan jutaan, apalagi untuk kasus, seperti pencabutan gigi bungsu.Untuk mengantisipasi bocornya pengeluaran, kamu bisa mulai kumpulkan dana darurat ya!

 

3. Renovasi rumah

Tak hanya renovasi besar, pengeluaran-pengeluaran untuk isi freon AC, reparasi atap bocor, atau mengganti furniture rusak juga perlu kamu perhitungkan.

Solusinya, kamu bisa membuat pos terpisah untuk kebutuhan rumah tak terduga, dan menabungnya di deposito atau reksa dana.

 

4. Reparasi dan service kendaraan

Salah satu risiko saat berkendara adalah kecelakaan. Biaya reparasinya yang mahal bisa kamu antisipasi dengan memiliki asuransi kendaraan. 

Tak hanya itu, biaya tilang akibat pelanggaran lalu lintas juga bisa menguras dompetmu. Kamu bisa mengurangi risikonya dengan mengecek peraturan yang berlaku, seperti batas kecepatan, area ganjil genap, dan lain sebagainya.

Kalau kamu berencana untuk melakukan perjalanan jarak jauh, sisihkan juga budget untuk service ke bengkel ya.

 

5. Biaya rumah sakit

Salah satu biaya yang menjadi momok bagi tabungan adalah biaya medis yang tinggi.

Kalau kamu punya asuransi kesehatan, hal ini tentunya bukan jadi masalah. Namun, kamu perlu cek lagi ya apakah asuransi kesehatan yang kamu miliki sudah sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Nah, jika kamu merupakan tulang punggung keluarga dan ingin kebutuhan perlindungan keluarga terpenuhi, kamu bisa mempertimbangkan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi.

 

Preminya mulai dari Rp250 ribu/bulan. 100% premi kamu akan dikelola sejak tahun pertama untuk perkembangan dana investasi yang optimal. Cari tahu lebih lanjut di https://www.fwd.co.id/products/investments/loop/.



Sumber : 

https://www.moneycrashers.com/types-unexpected-expenses-plan/

https://www.sehatq.com/artikel/ini-kisaran-biaya-cabut-gigi-bungsu-di-dokter-gigi

https://www.scotiabank.com/ca/en/personal/advice-plus/features/posts.manage-budget-unexpected-expenses.html#

https://www.ramseysolutions.com/saving/how-to-budget-for-unexpected-expenses

https://www.ramseysolutions.com/saving/how-to-budget-for-unexpected-expenses

https://www.moneycrashers.com/types-unexpected-expenses-plan/

https://www.moneycrashers.com/types-unexpected-expenses-plan/