ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Fokus pada produknya

Packaging, branding, dan pemasaran memang penting. Namun, produkmu tetap menjadi faktor utama yang membuat pelanggan sering repeat order. Karena itu, prioritaskan untuk membuat produk yang memuaskan dan teruslah memperbaiki kreasimu untuk mendapatkan produk terbaik.

 

2.Lakukan riset pasar

Riset pasar atau market research penting dilakukan untuk mengetahui siapa saja kompetitormu dalam bisnis ini. Temukan kelebihan dan kekurangan produkmu dan bandingkanlah dengan produk-produk lain yang sudah ada di pasaran. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana konsumen menilai produkmu.

 

3.Dengarkan feedback

Tanpa feedback dari konsumen, kamu tidak akan bisa mengetahui hal-hal apa yang perlu kamu perbaiki dari produkmu. Cobalah memberikan sampel atau tester bagi keluarga, teman, kolega, dan tetangga untuk meminta pendapat mengenai produkmu. Dengarkan dan tanggapi feedback mereka untuk terus meningkatkan kualitas produkmu.


 

4.Kumpulkan data

Bangun database yang rapi untuk memudahkanmu menjalankan bisnis dari rumah. Selalu kumpulkan data pelanggan, vendor, harga bahan baku, dan lain-lain sebagai referensi dan catatan di waktu yang akan datang. Jangan lupa untuk terus memperbarui database yang telah kamu buat.

 

5.Manfaatkan media sosial

Berbagai platform media sosial memungkinkan kamu untuk mempromosikan produkmu dari rumah. Buat konten yang menarik secara rutin, berikan promosi bagi pelanggan yang mengikuti akun sosial media kamu, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan sebagai sarana promosi online.

 

 

 

 



Sumber: 

https://www.repsly.com/blog/consumer-goods/top-tips-to-build-food-business

https://www.americanexpress.com/en-us/business/trends-and-insights/articles/10-tips-for-starting-a-home-based-food-business/

https://www.repsly.com/blog/consumer-goods/top-tips-to-build-food-business

https://www.repsly.com/blog/consumer-goods/top-tips-to-build-food-business

https://smallbusiness.chron.com/start-food-business-home-4617.html