ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pão de Queijo - Brazil

Menu dengan bahasa Portugis ini memiliki arti “roti keju”. Snack asal Brazil ini gluten-free, lho dengan kandungan utama tepung tapioka. Agar rasanya makin gurih dan tajam,  pão de queijo biasanya ditambahkan keju parmesan! Nikmat banget!

 

2. Roti pita - Timur Tengah

Percaya gak? Roti yang satu ini punya sejarah ribuan tahun! Dari Timur Tengah hingga ke seluruh dunia, roti ini populer berkat rasanya yang ringan dan netral.

Gak heran, jika roti pita cocok dikreasikan menjadi berbagai hidangan. Salah satunya, sandwich pita dengan isian falafel (kacang giling berbentuk bola yang digoreng) dan sayur-sayuran!

 

3. Bagel - Polandia

Berbentuk seperti cincin, roti yang satu ini biasanya disajikan dengan topping, seperti wijen, poppy seed, atau krim keju.

Walau berasal dari Polandia, bagel ternyata jadi menu sarapan andalan penduduk New York, Amerika Serikat, lho! Rasa bagel dari kota Big Apple ini bahkan diklaim sebagai yang terenak di dunia. 

Kuncinya ada di kualitas airnya yang mengandung sedikit mineral, seperti kalsium dan magnesium. Hasilnya, bagel produksi New York nikmat dan chewy banget!

 

4. Baguette - Prancis

Garing di luar, lembut di dalam. Roti yang satu ini merupakan menu wajib di setiap toko roti!

Di Prancis sendiri, terdapat Undang-Undang Nasional tentang roti ini, lho! Hukumnya mengharuskan hanya empat bahan yang digunakan untuk membuat roti ini, yakni tepung, ragi, garam, dan air!

 

5. Pai bao - Hong Kong

Berkat resep dari para baker Hong Kong, lahirlah roti terlembut yang pernah ada. Dengan metode Tangzhong, pembuat roti menambahkan sedikit tepung matang dan air ke adonan gandum. Hasilnya, roti yang sangat empuk, segar, dan tahan berhari-hari!

 

Roti apa nih yang bakal masuk keranjang belanjamu? Nah, kamu bisa mencoba bikin roti di rumah atau membelinya di aplikasi pesan antar, ya!

 

Untungnya, di era digital ini, kamu bisa mendapatkan apa pun dengan mudah, termasuk mendapatkan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!