ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Produk susu

Kalsium adalah elemen penting untuk kesehatan tulang. Dari susu full-fat, low-fat, hingga yoghurt dan keju merupakan sumber kalsium terbaik.

Jika kamu memiliki kondisi lactose intolerance, alternatifnya adalah mengonsumsi tahu, kedelai, nasi, dan gandum.

 

2. Sayuran hijau

Tak hanya dari susu, kamu juga bisa dapatkan manfaat kalsium dari sayur-sayuran, seperti bok choy, sawi, kale, dan lobak. Bahan makanan ini kaya akan vitamin K yang bisa membantu kamu mengurangi risiko osteoporosis.

Untuk kamu yang sudah osteoporosis, hindari bayam ya karena kandungannya membuat tubuh susah menyerap kalsium. 

 

3. Ubi

Selain kalsium, magnesium dan potasium juga penting untuk kesehatan tulangmu. Kekurangan magnesium bisa mengganggu keseimbangan vitamin D dan memengaruhi kondisi tulangmu.

Potasium sendiri berguna untuk menetralkan asam tubuh, yang menguras kalsium dalam tulang. Cara nikmat untuk dapatkan dua nutrisi penting ini adalah dengan mengonsumsi ubi panggang tanpa garam.

 

4. Buah-buahan

Kamu juga bisa dapatkan manfaat magnesium dalam kismis dan tomat, serta potasium dalam pisang dan jeruk.

Untuk sumber vitamin C, kamu juga bisa mengonsumsi grapefruit, stroberi, dan nanas.

 

5. Ikan

Tak hanya dari berjemur, kamu juga bisa dapatkan manfaat vitamin D dari ikan berlemak, seperti salmon, makerel, tuna, dan sarden.

Jenis vitamin ini berguna untuk mempermudah penyerapan kalsium, sehingga baik untuk tulang. 

 

6. Protein

Kekurangan protein bisa meningkatkan risiko patah tulang. Untuk itu, jangan lupa masukkan menu protein, seperti sapi, seafood, ayam, telur, dan keju ya. 

 

Agar terhindar dari osteoporosis, kamu bisa mengurangi konsumsi garam, alkohol, kafein, dan soda. Risiko dari penyakit ini, khususnya dari segi finansial, juga bisa kamu kurangi dengan memiliki asuransi penyakit kritis FWD Critical Armor.

 

Kamu bisa klaim hingga lebih dari 3x untuk 65 jenis penyakit kritis, termasuk osteoporosis berat. Setelah terdiagnosis penyakit kritis major, kamu gak perlu bayar premi lagi.

 

Kalau sehat terus dan tidak pernah klaim sampai akhir masa perlindungan, premi kembali 100%. Hidup bebas dari kekhawatiran ini bisa kamu miliki di sini!