ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Vegemite

Tak lengkap rasanya sarapan di Australia tanpa roti panggang dan vegemite. Selai khas Australia ini terbuat dari ekstrak ragi dengan bahan-bahan nabati. Rasanya pun unik, asin, dan sedikit pahit. Berani coba?

 

2.      Smashed Avocado

Kalau biasanya alpukat itu dijus, di Australia, alpukat ditumbuk dan disebar di atas roti. Di negara ini, menu berbahan alpukat banyak dikreasikan menjadi sajian-sajian brunch yang nikmat.

 

3.      Meat Pie

Nah, menu ikonik lainnya di Negeri Kanguru adalah meat pie. Pastry yang satu ini berisikan potongan daging dan gravy yang gurih. Menu-menu meat pie yang wajib kamu coba, antara lain steak & bacon, beef curry, pepper steak, hingga chicken & vegetable.

 

4.      Chicken Parmi

Kalau bingung mau makan apa, chicken parmigiana bisa jadi pilihan yang aman. Menu klasik khas Australia ini terdiri dari filet dada ayam dengan saus tomat, bacon, keju, kentang, dan salad.

 

5.      Pavlova

Lagi cari yang manis-manis? Coba deh cari pavlova di toko kue atau supermarket terdekat. Kue meringue ini bakalan bikin ketagihan, deh! Apalagi dengan ekstra whipped cream dan buah di atasnya.

 

6.      Lamington

Kalau kamu suka kelapa, sponge cake yang satu ini wajib banget kamu coba! Uniknya, kue ini dilapisi dengan saus cokelat atau raspberry, lalu diselimuti dengan kelapa! Cocok banget jadi teman minum teh di sore hari.

 

7.      Fish & Chips

Sajian yang satu ini biasanya dibuat dengan ikan barramundi segar, lengkap dengan kentang goreng, lemon, dan chicken salt yang khas. Penggemar seafood juga pastinya wajib cobain calamari ataupun oyster di negara ini!

 

Siap Jalan-Jalan ke Luar Negeri?

Selain mempersiapkan visa, kamu juga perlu punya proteksi diri untuk perjalanan yang lebih tenang. Jika sakit di luar negeri, kamu bisa segera dapatkan perawatan dengan memiliki asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi ini bisa kamu klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!