ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Dadar gulung

Ingin yang manis-manis untuk jadi takjil nanti? Nah, menu yang satu ini mudah dibuat dan enak banget, lho!

Siapkan tepung terigu, telur, garam, santan, dan pasta pandan untuk kulitnya. Nah, untuk isiannya atau biasa disebut unti, bahan-bahannya antara lain kelapa parut, gula jawa, garam, daun pandan, dan air. Mau coba?

 

2. Serundeng kelapa

Makan dijamin makin lahap dengan tambahan serundeng. Olahan kelapa parut yang dimasak hingga kering ini biasa disajikan bersama dengan nasi, ketan, atau ayam.

Di Bali, kamu bisa temukan serundeng kelapa dalam menu nasi jinggo, lengkap dengan kering tempe, mi goreng, dan sambal sero!

 

3. Wingko babat

Ingin sarapan dengan yang manis dan gurih? Nah, wingko babat bisa jadi pilihan untuk sahur, lho! Tenang saja, walau di rumah, kamu juga bisa buat wingko babat sendiri menggunakan oven atau wajan teflon, kok!

Bahan-bahan untuk membuat jajanan tradisional asal Lamongan ini, antara lain tepung ketan dan kelapa parut. Rasa gurih dari kelapa parutnya cocok banget dipadukan dengan teh atau kopi manis!

 

4. Urap sayur

Terdiri dari beraneka jenis sayuran, urap biasanya menjadi menu pendamping nasi hangat dan ayam bakar! Urap juga umumnya dilengkapi dengan kelapa parut sangrai.

Makanan ini biasanya dihidangkan dalam porsi yang banyak, sehingga cocok disantap bersama keluarga besar. Jika masih tersisa, kamu bisa simpan untuk sahur nanti. Nah, agar tidak cepat basi, kuncinya adalah kukus sambal kelapanya! Selamat mencoba!

 

Nikmat-nikmat, kan? Nah, buah kelapa punya banyak manfaat, lho! Sebagai contoh, air kelapa dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Namun, bagi yang sudah memiliki penyakit ginjal harus membatasi konsumsinya, ya!

 

Untuk kamu yang khawatir dengan risiko penyakit ginjal dan biaya perawatannya, miliki asuransi penyakit kritis FWD Critical Armor. Kamu bisa klaim hingga lebih dari 3x untuk 65 jenis penyakit kritis, termasuk gagal ginjal dan pengangkatan satu ginjal.

 

Setelah terdiagnosis penyakit kritis major, kamu gak perlu bayar premi lagi. Kalau sehat terus dan tidak pernah klaim, premi kembali 100%. Hidup tanpa rasa was-was ini bisa jadi milik kamu!