ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Bayangkan Destinasi Impian

Bosan dengan acara tahun baru yang itu-itu aja? Coba deh pilih kira-kira ingin liburan dengan nuansa tropis atau winter wonderland. Lalu, tentukan juga ingin liburan romantis dengan pasangan atau ramai-ramai bersama keluarga besar. 

Jika kamu berlibur dengan anak, ajak mereka dalam diskusi liburanmu, ya. Berikan pilihan agar liburan juga terasa fun bagi mereka.

 

2.      Booking Perjalanan

Malam tahun baru merupakan event besar di mana pun. Setelah menentukan destinasi, segera booking tiket pesawat dan hotelmu! Lalu, lakukan juga reservasi di restoran atau atraksi incaranmu.

 

3.      Buat Checklist Liburan

Agar tidak ada barang yang kelupaan atau tertinggal, siapkan daftar barang bawaan untuk liburanmu. Lalu, cek ulang sebelum kamu menutup koper.

Untuk mengantisipasi risiko koper hilang, bawalah baju ganti, obat, dan sikat gigi di tas yang kamu bawa atau carry-on.

 

4.      Siapkan Hiburan untuk Perjalanan

Takut bosan saat di pesawat, kereta, atau mobil? Nah, kamu bisa membaca buku, mendengarkan podcast, atau bermain game. Pastikan semua baterai gadget kamu dalam kondisi penuh, ya. Jika membawa anak, siapkan juga makanan kesukaannya.

 

5.      Bawa Obat

Untuk mengantisipasi risiko sakit saat perjalanan, jangan lupa bawa obat-obatan, seperti obat diare, antimabuk, sakit kepala, demam, dan alergi. Sesuaikan juga stok obat pribadimu dengan durasi perjalanan.

 

6.      Bebaskan Diri dari Internet

Setelah sepanjang tahun bekerja keras, kamu bisa nikmati kebebasan lewat quality time bersama teman dan keluarga. Cobain deh liburan yang bebas dari gadget atau internet, baik untuk beberapa jam atau hari.

 

Yuk, Sambut Akhir Tahun!

Liburanmu di penghujung tahun pastinya akan lebih menyenangkan dengan persiapan yang tepat! Nah, untuk perjalanan yang worry-free, khususnya dari risiko sakit, kamu bisa miliki asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi ini bisa kamu klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan, termasuk malaria, DBD, dan tifoid. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!