ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Masjid Amirul Mukminin

Terletak di timur laut Pantai Losari, Makassar, tempat ibadah yang satu ini merupakan masjid terapung pertama di Indonesia, lho! Uniknya lagi, bangunan ini dibuat menyerupai rumah panggung tradisional suku Bugis dan Makassar.

Waktu terbaik untuk mengunjungi masjid ini adalah di sore hari. Para pengunjung akan dibuat terpukau dengan indahnya matahari terbenam di lokasi ini.

 

2. Masjid Raya Sumatra Barat

Masjid unik yang satu ini didesain tanpa memiliki kubah. Setiap sudut dari atap masjid ini dirancang menjulang ke langit, sehingga menyerupai Rumah Gadang.

Bangunan ini juga mengandung unsur budaya khas Minang yang terlihat dari corak ukiran Minangkabau di dindingnya.

Salah satu masjid terbesar di Indonesia ini mampu menampung sekitar 20.000 jemaah, lho! Saking megahnya, masjid ini bahkan pernah memenangkan penghargaan internasional!

 

3. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Tepatnya di Surabaya, kamu bisa temukan perpaduan budaya Tionghoa dan Arab di masjid ini! Berbeda dengan masjid pada umumnya, bangunan yang satu ini didominasi warna merah bata, biru, dan hijau.

Nama masjid ini diambil dari sosok Laksamana Cheng Ho yang merupakan pemeluk agama Islam yang taat.

 

4. Masjid Agung An-Nur

Mirip Taj Mahal, masjid megah yang satu ini terletak di Kota Pekanbaru, Riau. Masjid ini juga dilengkapi dengan kolam besar yang memanjang. Menakjubkan banget, deh!

Luas dari masjid ini bahkan mencapai 12,6 hektar! Di sekitar majid, kamu dapat temukan taman hijau dengan tanaman kurma. Namun, pengunjung tidak boleh memetiknya, ya!

 

5. Masjid Al-Irsyad

Dibangun tanpa kubah, masjid ini didesain dengan bentuk kubus besar menyerupai Ka’bah. Uniknya, kamu bisa temukan kalimat syahadat berukuran besar pada susunan bata dinding masjid!

Pada siang hari, cahaya alami matahari akan menembus ke dalam ruangan. Nah, pada malam hari, cahaya dari dalam masjid akan memancar ke luar, sehingga kaligrafi syahadat pada dinding masjid pun akan berpendar. Luar biasa, kan?

 

Jadi, sudah siap wisata religi ke masjid-masjid dengan arsitektur unik ini? Nah, sebelum bepergian, siapkan dulu proteksi diri dari risiko kecelakaan di jalan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!