ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Girl (2019)

Mimpi Lara menjadi seorang balerina profesional perlahan mulai terwujud sejak ia diterima di sebuah sekolah tari. Namun, ia terhalang oleh sebuah kendala besar. Lara yang terlahir sebagai laki-laki menyadari bahwa tubuhnya memiliki keterbatasan fisik.

Film yang diambil dari kisah nyata ini berhasil meraih empat penghargaan di Festival Film Cannes loh!

 

2. Amélie (2001)

Di sebuah kafe kecil di Paris, Amélie menemukan bakatnya untuk membantu orang lain. Ia menjadi malaikat penolong untuk orang-orang di sekitarnya, dari mengembalikan barang berharga milik orang asing hingga menjodohkan tamu-tamu kafenya.

Dalam salah satu petualangannya, ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Nino. Namun, Amélie terlalu malu untuk memulai langkah pertamanya. Akankah ia berhasil membangun kisah cintanya sendiri?

 

3. The Death of Mr. Lazarescu (2005)

Suatu hari di Bucharest, seorang pria tua yang tinggal sendirian di apartemennya mengalami sakit kepala. Ambulans pun akhirnya datang, setelah beberapa kali panggilan dilakukan.

Akan tetapi, ada saja hal-hal buruk yang menghalanginya untuk mendapatkan perawatan, dari kemacetan hingga rumah sakit yang penuh. Film tragedi yang diceritakan dengan gaya komedi ini menghangatkan sekaligus menyayat hati.

 

4. The Guilty (2018)

Siap-siap menahan napas saat menyaksikan film bergenre thriller ini! Seorang operator telepon darurat bernama Asger menerima panggilan dari seorang wanita yang diculik.

Bermodalkan telepon, Asger berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan sang wanita. Seiring berjalannya investigasi, ia menyadari bahwa kejahatan ini lebih besar dari yang ia pikirkan. Film asal Denmark yang satu ini punya versi remake Amerikanya loh!

 

Nah, film-film ini bisa kamu saksikan di platform streaming online legal favoritmu ya! Kemudahan mengakses segala sesuatu secara digital ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!



Sumber :

https://agoodmovietowatch.com/best-european-movies/

https://tvtropes.org/pmwiki/pmwiki.php/Film/Amelie

https://collider.com/death-of-mr-lazarescu-comedy-creates-tragedy/

https://www.imdb.com/title/tt6742252/