ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Roald Dahl

Pernah nonton film Charlie and the Chocolate Factory atau Matilda? Kedua karya ini diambil dari buku karangan penulis asal Inggris ini loh!

Pengarang yang satu ini mengajak kita ke dunia imajinasi lewat bukunya yang telah diterjemahkan ke 63 bahasa dan terjual lebih dari 300 juta di seluruh dunia.

Karya-karya klasik lainnya dari Roald antara lain Fantastic Mr. Fox, The BFG, The Enormous Crocodile, Danny the Champion of the World, dan masih banyak lagi.

 

2. Eric Carle

Dengan lebih dari 70 buku anak, Eric menyajikan cerita yang memanjakan mata lewat ilustrasi yang ceria dan berwarna cerah.

Serunya, beberapa bukunya juga didesain multi-sensory dengan tekstur emboss pada halamannya dan efek suara yang cocok untuk anak-anak usia dini.

Karya-karya terbaik dari Eric adalah The Very Hungry Caterpillar, Brown Bear, Brown Bear, What Do You See?, The Very Busy Spider, A House for Hermit Crab, dan masih banyak lagi.

 

3. A.A. Milne

Kisah beruang lucu Winnie-the-Pooh ini pertama kali hadir dalam bentuk puisi berjudul “Teddy Bear”.

Cerita Winnie dan teman-temannya sendiri terinspirasi dari anak Milne, Christoper Robin dan bonekanya.

Buku Winnie-The-Pooh pertama kali diterbitkan pada tahun 1926, diikuti dengan The House at Pooh Corner, Now We Are Six, dan When We Were Very Young.

 

4. Chris Van Allsburg

Pengarang sekaligus ilustrator ini menghadirkan dunia magis yang membuat kita tak sabar membalikkan halaman.

Tak hanya memenangkan penghargaan, karya dari Chris juga bahkan telah difilmkan, seperti Jumanji, The Polar Express, dan Zathura.

 

Buku karangan siapa nih yang akan kamu incar? Sebelum membeli, kamu bisa cek terlebih dulu review-nya ya. Kalau kamu, tim belanja langsung di toko buku atau secara online?


Nah, kemudahan untuk berbelanja secara online juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://www.roalddahl.com/roald-dahl/about

https://www.roalddahl.com/global/about-us

https://bookriot.com/best-eric-carle-books/

https://www.biblio.com/a-a-milne/author/2894

https://kids.britannica.com/kids/article/Chris-Van-Allsburg/443693