ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Kiss the Ground

Dirilis pada September 2020, dokumenter ini mengungkapkan solusi nyata untuk krisis iklim dunia, yakni regenerasi tanah. Dampaknya sendiri berupa iklim bumi yang stabil, kembalinya ekosistem, dan persediaan makanan yang berlimpah.

Film ini meyakinkan penonton dengan grafik dan visual yang menarik, serta footage dari NASA. Saksikan bagaimana tanah menjadi jawaban dari permasalahan iklim ini di Netflix!

 

2. Before the Flood

Karya kolaborasi National Geographic dan aktor Leonardo DiCaprio ini mengajak kamu untuk melihat dampak perubahan iklim di seluruh dunia akibat penebangan hutan, kenaikan permukaan laut, dan beragam aktivitas manusia lainnya.

Lewat dokumenter ini, Leo menjelajahi gletser kuno yang mencair dan juga hutan tropis di Indonesia yang menggundul. Ia juga menyuarakan betapa daruratnya ketergantungan dunia pada bahan bakar fosil.

Dilengkapi juga dengan wawancara mendalam bersama Obama, kamu bisa saksikan film ini di Disney+.

 

3. Cowspiracy: The Sustainability Secret

Film berdurasi 90 menit ini mengungkap salah satu industri yang paling merusak planet, yakni peternakan.

Investigasi di film ini menunjukkan, peternakan mengakibatkan gundulnya hutan, polusi dan konsumsi air yang berlebih, serta efek rumah kaca yang melebihi industri transportasi. Fakta mengejutkan ini bisa kamu saksikan di Netflix ya.

 

4. Jane Goodall: The Hope

Berawal sebagai peneliti, Jane menemukan fakta akan terancamnya hidup simpanse. Ia pun kemudian memulai perjalanannya sebagai aktivis. Film ini merangkum hasil advokasi Jane selama tiga dekade.

Perjuangan Jane untuk melindungi simpanse di alam liar dan meningkatkan kesejahteraan mereka di penangkaran menjadi inspirasi untuk memulai perubahan.

Ikuti kisah Jane menyebarkan pesan harapan dari Zanzibar, Afrika hingga raksasa teknologi Silicon Valley, Amerika di Disney+.


Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni ini, kita bisa mulai membuka mata dan melakukan sesuatu untuk bumi kita. Film-film ini bisa kamu tonton di platform online streaming legal favoritmu ya!

Kemudahan untuk mengakses segala sesuatu secara online seperti ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://www.unicef.org/indonesia/press-releases/children-indonesia-high-risk-impacts-climate-crisis-unicef

https://kissthegroundmovie.com

https://earth.org/best-environmental-films/

https://www.imdb.com/title/tt5929776/

https://www.cowspiracy.com/about

https://www.natgeotv.com/za/shows/natgeo/jane-goodall-the-hope#synopsis