ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Setiap liburan nggak akan cocok tanpa ada agenda kuliner. Bukan cuma mata yang butuh hiburan dengan melihat langit biru, matahari terbenam, atau pasir putih di pantai. Lidah pun juga perlu kamu manja. Apalagi kalau destinasimu punya tempat-tempat makan yang eksotis dengan sajian unik dan nggak bakal kamu temukan di tempatmu bermukim.

Buat yang sudah menyiapkan diri untuk menikmati akhir tahun di Bali atau Jakarta, berikut rekomendasi tempat nongkrong dan makan yang #BeraniBeda, biar 2018 benar-benar bisa berakhir dengan sempurna.

Liberte French Brasserie, Jakarta


 

© instagram.com/libertejakarta

Dimulai dari ibukota terlebih dahulu, ada Liberte French Brasserie yang berada di SCBD, Jakarta Selatan. Sebuah restoran dengan konsep French brasserie, yang menghadirkan menu-menu bernuansa Perancis. Beberapa menu rekomendasinya adalah Escargot Vol-au Vent, Duck Confit with Sautéed Spinach, Barramundi with Ratatouille, atau Steak Frites yang bersahaja. Semuanya bisa kamu nikmati sambil ditemani interior yang hangat dan ramah.

Mama San, Bali

 

© instagram.com/mamasanbali

Berada di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Mama San merupakan restoran yang menjanjikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang. Mulai dari lokasi yang strategis, nuansa klasik yang membawa atmosfer Shanghai tahun 1920’an, hingga menu-menu khas Asia dengan kelezatan yang sulit dilupakan begitu saja. Tersedia dua pilihan menu, yaitu untuk Lunch atau Dinner, yang siap bikin perutmu berteriak kegirangan.

Namaaz Dining, Jakarta

 

© instagram.com/andrianishak

Dapatkan pengalaman nggak terlupakan di restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia, Namaaz Dining. Dikomandoi oleh chef Andrian Ishak, Namaaz Dining bakal bikin perut girang, sekaligus otak keheranan melihat desain menu-menu yang dihadirkan ke meja makanmu. Masa iya, ada Roti Selai begitu digigit malah berasa Gudeg Jogja? Menariknya lagi, menu-menu ini dihadirkan per season. Jadi daftarnya bakal selalu berubah setelah satu season berakhir.

Secara Rupiah, harga untuk sekali datang di Namaaz Dining memang tergolong mahal. Tapi uang yang dikeluarkan dari kocek bakal berbanding lurus dengan rasa, kualitas, dan level keheranan yang bakal kamu alami di tempat ini.

Cosmic Diner, Bali

 

© instagram.com/cosmicdinerbali

Sebagai peneman waktu liburanmu di sekitar kawasan Kuta yang melegenda, lenggangkan kaki menuju Cosmic Diner di Jalan Sunset Road. Bukan sekadar makan-makan, interior dan nuansa yang ada di resto ini bakal membuatmu nggak lelah terus-terusan menggenggam dan menjepret kamera smartphone. Sementara untuk mengisi perut yang lapar, secangkir kopi khas Cosmic Diner, ditemani sepiring burger akan membuatmu serasa diner di New York, AS.

Pingoo Restaurant, Jakarta

 

© instagram.com/pingoorestaurant

Nggak ada yang bisa mengalahkan pengalaman makan sambil ditemani penguin asli. Hewan khas daerah kutub ini secara khusus didatangkan di Pingoo Restaurant di Neo Soho Mall, Jakarta Barat agar bisa menemanimu bersantap. Sambil sesekali melirik penguin-penguin lucu yang sedang bermain, cicipi juga menu-menu andalan, seperti Spaghetti Vongole, Mac ‘n Cheese, Poke Bowl, atau New York Cheese Cake yang lembutnya bikin hati jadi adem.

Liburannya boleh ke tempat ‘biasa’, seperti Bali atau Jakarta, tapi untuk urusan kuliner harus #BeraniBeda. Lima restoran unik di atas bakal membuat holiday kamu makin sempurna dan ceria karena lidah bergoyang dan perut berdendang, menikmati menu-menu yang bikin girang. Jadi, selamat berlibur, ya.