ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Strasbourg, Prancis

Salah satu Christmas market tertua di dunia ini telah ada sejak tahun 1570! Pasar Natal ini ada di 10 lokasi dengan 300 kios yang dipenuhi dengan dekorasi cantik.

Tak hanya itu, kamu bisa nikmati wine lokal Alsatian yang aromatik di sini. Strasbourg juga berbatasan dengan Jerman sehingga kamu bisa rasakan dua budaya sekaligus.

Nah, sebelum menyusuri Christmas market, kamu bisa menghampiri Place Kleber untuk melihat Great Christmas Tree, ya.

 

2.      Cologne, Jerman

Salah satu pasar Natal terkenal yang berada di Kota Cologne ini bernama Kolner Dom. Dengan latar Katedral, Christmas market ini memiliki pohon Natal yang begitu besar. Di pasar ini, kamu bisa saksikan lebih dari 100 pertunjukan, lho.

Kota ini juga punya enam pasar lainnya yang bisa kamu kunjungi. Untuk yang cari suasana romantis dengan ice rink, kamu bisa mampir ke Heinzels Winter Fairytale. Kalau mau hunting kuliner tradisional dan sajian khas Natal, main deh ke Neumarket!

 

3.      Vienna, Austria

Pasar Natal pertama di ibu kota Austria ini pertama kali diadakan pada 1298, lho. Nah, Kota Vienna sendiri memiliki 20 event yang bisa kamu pilih.

Salah satunya, Viennese Christmas Market yang berada di depan City Hall atau Rathaus. Sekitar 151 stall akan melayani kamu dengan minuman khas Natal hingga sosis khas Austria yang nikmat. Ada ice rink hingga reindeer rides juga, lho.

Untuk yang ingin cari pasar Natal estetik, pastinya kamu wajib mengunjungi market dengan latar Belvedere Palace. Pasar ini memiliki 40 kios dengan beragam dekorasi, lilin, pernak-pernik, selimut hingga kuliner Austria. Yuk, mampir!

 

4.      New York, Amerika Serikat

Christmas market ala Eropa juga bisa kamu temukan di Bryant Park, New York. Di pasar ini, kamu bisa belanja perhiasan hingga kerajinan tangan yang unik-unik.

Temukan juga Josephine Shaw Lowell Fountain yang memukau, hingga Le Carrousel cantik di sini. Tak hanya itu, Bryant Park juga punya ice skating rink, lho.

 

Yuk, Siap-Siap Liburan Seru!

Tertarik untuk mengunjungi Christmas market? Yuk, segera siapkan visa dan paspormu. Nah, agar liburanmu terasa lebih tenang, khususnya dari risiko sakit di luar negeri, milikilah asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi ini bisa kamu klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan, termasuk malaria, DBD, dan tifoid. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!