ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Wengernalp Railway, Swiss

Dari sebuah desa bernama Lauterbrunnen, kereta api listrik ini berjalan menuju Kleine Scheidegg melewati desa-desa cantik, menyusuri indahnya pepohonan.

Di ujung perjalanan, tampak gunung berselimut salju dengan hamparan lembah yang dalam. Dalam video ini, kamu dapat melihat keindahannya dari sudut pandang seorang masinis! Seru banget kan?

 

2. Nordland Line, Norwegia

Kali ini, kamu gak perlu pergi keluar negeri empat kali untuk tahu sensasi empat musim!

Perjalanan yang menghubungkan Trondheim dan Bodø ini berjarak sekitar 729 km dan menyajikan pemandangan spektakuler dari pegunungan hingga lembah yang indah.

Serunya, kamu bisa melihat rute yang sama, namun dengan vibe yang berbeda dari setiap musim dalam video ini!

 

3. Royal Gorge Route, Colorado, Amerika Serikat

Perjalanan yang satu ini akan membawa kamu ke destinasi wajib Colorado, yaitu Grand Canyon!

Di trip ini, kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan Sungai Arkansas, langit yang biru, dan tebing-tebing yang cantik dari dekat di video ini!

 

4. Jacobite Steam Train, Inggris

Penggemar Harry Potter wajib banget untuk nonton video yang satu ini dari kacamata penumpang Hogwarts Express.

Nah, kereta ini bukan membawamu dari King’s Cross Station ke sekolah sihir Hogwarts, melainkan Fort William ke Mallaig di Dataran Tinggi Skotlandia.

Persis seperti di filmnya, rute West Highland Line melewati jembatan Glenfinnan yang dikelilingi hamparan bukit dan gunung yang hijau. 

 

5. Tarumi Railway, Jepang

Dalam kualitas 4K, perjalanan dari Stasiun Kochibora ke Tanigumiguchi ini memanjakan matamu dengan bunga sakura yang bermekaran.

Tidak hanya dari sudut pandang penumpang, kamu juga bisa melihat keindahan pemandangan sekitarnya yang diambil dari berbagai angle di video ini!

Walau saat ini belum bisa ke negara aslinya, menonton perjalanan kereta api virtual bisa jadi pengalaman yang menenangkan dan menyenangkan juga loh!

Ditemani dengan minuman dan makanan favorit, kamu bisa rasakan sensasi berkelana dengan kereta dari rumahmu!

Sambil menunggu situasi pandemi membaik, kita tetap bisa menghibur diri di rumah dan menjaga diri dari risiko kesehatan dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal



Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=cfSsP706mR4

https://nrkbeta.no/2013/01/15/nordlandsbanen-minute-by-minute-season-by-season/

 https://youtu.be/YpcJ6jJlz6o

https://www.youtube.com/watch?v=UVgQflnioa8

https://www.youtube.com/watch?v=fpk_DY6IdbE