ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Mau Sulam Bibir? Yuk, Cari Tahu Dulu!

Apa Itu Sulam Bibir?

Prosedur yang satu ini memberikan pigmen warna ke bibirmu menggunakan jarum tato kecil. Hasilnya, warna bibir pun merona sesuai warna pilihanmu!

Setelah sulam, bibir bisa jadi mengalami pembengkakan. Untuk menguranginya, kamu bisa kompres dengan es, ya.

 

Adakah Risiko Lainnya?

Perlu diingat, sulam bibir bisa jadi menyakitkan dan menyebabkan infeksi. Waspada juga dengan reaksi alergi akibat tinta tato! Jika jarum yang digunakan tidak steril, ada risiko penyakit menular melalui darah, seperti hepatitis B, hepatitis C, dan HIV.

 

Berapa Lama Proses Penyembuhannya?

Sulam bibir membutuhkan waktu dua minggu untuk sembuh. Perhatikan aftercare-nya, ya, agar tidak terjadi infeksi. Gunakanlah mouthwash antibakteri yang bebas alkohol sebanyak dua kali sehari.

Hindari dulu makan makanan pedas atau asam, serta merokok, ya, agar tidak mengganggu proses penyembuhan. 

 

Lalu, Bagaimana Proses Sulam Alis?

Apa Itu Sulam Alis?

Sulam alis menggunakan teknik microblading, yang sifatnya semipermanen. Umumnya, hasil sulam akan membutuhkan retouch setiap 1–2 tahun sekali.

 

Samakah dengan Tato Alis?

Kedua prosedur ini berbeda, ya! Tato alis bertahan selamanya, sedangkan sulam alis bisa memudar sehingga membutuhkan touch-up.

 

Sebelum Sulam, Apa Persiapannya?

Pastikan studio yang kamu pilih bersih dan menjalankan prosedur yang steril.

Sebelum sesi sulam, upayakan untuk menghindari alkohol, ya! Kandungan alkohol dapat menyebabkan kulit lebih mudah berdarah sehingga tinta pun sulit masuk. Alkohol juga dapat memperlambat proses penyembuhan, lho!

Pastikan kamu juga tidur yang cukup. Kurang istirahat bisa membuatmu lebih sensitif terhadap rasa sakit.

 

Susahkah aftercare-nya?

Umumnya, kamu perlu mengoleskan aftercare cream selama tujuh hari. Selama penyembuhan, hindari olahraga yang banyak berkeringat dan mandi air panas, ya!

Upayakan juga untuk tidak memakai skincare di area alis. Yang terpenting, jangan lakukan botox, facial, atau perawatan kimiawi lainnya selama empat minggu setelah sesi sulammu. Cara ini dapat menjaga kulitmu dari risiko iritasi.

 

Yuk, Jaga Kecantikan & Kesehatan!

Untuk kamu yang ingin tampil paripurna secara effortless setiap harinya, sulam bibir dan alis bisa jadi pilihan!

 

Tak hanya menjaga kecantikan, yuk kita juga jaga kesehatan! Kamu tentunya tak perlu lagi khawatir dengan masalah kesehatan yang mungkin terjadi kalau punya FWD Hospital Care Protection  yang meng-cover rawat inap dan jalan!

 

Asuransi kesehatan ini berlaku di seluruh dunia dan bisa diklaim secara cashless. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!