ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Jalan-jalan

Dari mengeksplor kota asal hingga ke luar negeri, semua bisa kamu wujudkan. Bersama pasangan, anak hingga cucu, kamu bisa bebas pergi liburan sesukamu!

 

2. Belajar musik

Punya passion yang tertunda di dunia musik? Tak ada kata terlambat untuk mulai belajar piano, gitar, hingga drum. Kalau suka menyanyi, cobain deh ikut kursus atau bergabung di kelompok paduan suara di areamu!

 

3. Menari

Agar tubuh dan otak tetap aktif, menari bisa jadi opsi kegiatan yang menyenangkan di kala pensiun. Carilah jenis tarian yang kamu suka, seperti ballroom, balet, salsa, hingga tap dance!

 

4. Me-time!

Inilah saat yang tepat untuk menikmati waktu luangmu! Caranya sesimpel memilih hobi baru, seperti ikut kursus kerajinan kayu, membuat ornamen, menulis, berkebun, memasak, hingga otak-atik mobil.

 

5. Berolahraga

Tentunya, olahraga wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan fisikmu. Ada beragam olahraga yang bisa kamu coba, dari yoga, golf, bowling, berenang, Tai Chi, pilates, memanah, dan masih banyak lagi.

 

6. Aktif di kegiatan sosial

Tak hanya menyumbangkan materi, kamu juga bisa turut memberikan waktumu untuk mereka yang membutuhkan di panti-panti. Saat melakukan kegiatan ini, kamu pun bisa berkenalan dengan lebih banyak orang.

 

7. Belajar bahasa

Belum telat, kok, untuk mulai belajar bahasa baru! Misalkan, kamu suka nonton film Korea, Jepang, atau Prancis, coba deh untuk mulai mengenal bahasanya. Skill yang satu ini bisa mencegah penurunan kondisi mental, lho!

 

8. Mencari teman baru

Buat kamu yang terbiasa dengan kehidupan sosial di kantor, kamu bisa jadi merasa kesepian ketika pensiun. Solusinya, bergabunglah dengan klub hobi atau minat tertentu sehingga kamu selalu ada teman untuk berbicara atau melakukan hal yang kamu suka!

 

Dengan kegiatan-kegiatan ini, masa tuamu dijamin menyenangkan. Nah, untuk wujudkan masa tua impian sekaligus menjaga masa depan keluarga, kamu bisa memiliki asuransi jiwa FWD Whole Life Protection.

 

Pada usia ke-75, kamu bisa memilik untuk mendapatkan Manfaat Hidup sebesar 50% Uang Pertanggungan yang bisa kamu pakai untuk lakukan kegiatan-kegiatan yang kamu suka! Sisa 50%-nya akan diberikan jika terjadi risiko terminal illness atau meninggal dunia.   

 

Ada diskon premi hingga 25% untuk plan regular dan special rate untuk plan jumbo, khusus untuk kamu yang memilih Uang Pertanggungan yang lebih tinggi. Cek selengkapnya di sini!