ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Avocado chips

Alpukat, tapi garing dan renyah? Yes! Kalau kamu suka makan snack dan buah, avocado chips jawabannya. Kamu bisa rasakan sensasi gurih di luar dan creamy di dalam dari camilan sehat ini!

 

2. Avocado chocolate mousse

Mau buat dessert nikmat yang simpel cara buatnya? Coba deh, siapkan dua alpukat matang, ¼ cup bubuk cocoa, ¼ cup cokelat keping, 3-4 sendok makan susu, ½ sendok teh ekstrak vanila, gula atau sirup maple sesuai selera, dan sedikit garam. 

Lalu, campurkan semua bahan di food processor atau blender dan selesai! Agar lebih nikmat, kamu bisa dinginkan dulu di kulkas sebelum dimakan ya.

 

3. Guacamole

Penasaran dengan saus cocolan khas Meksiko? Nah, guacamole biasanya dimakan bersama chips atau sebagai topping untuk taco.

Berbahan dasar alpukat, garam, air jeruk nipis, tomat, bawang merah, dan cilantro, guacamole bisa jadi pelengkap rasa yang nikmat!

 

4. Avocado butter

Ingin sensasi makan roti panggang yang beda? Nah, coba deh oleskan avocado butter untuk rasa yang lebih kaya! Cara membuatnya mudah. Siapkan satu alpukat matang, ¼ cup atau 4 sendok makan butter dalam suhu ruangan, ½ air jeruk nipis, dan garam kosher.

Campurkan semua bahan di food processor sampai halus dan sajikan! Kamu juga bisa masukkan kulkas terlebih dulu hingga butter menjadi lebih padat ya.

 

5. Avocado fudge

Punya alpukat yang sudah terlalu matang? Yuk, manfaatkan untuk membuat dessert yang sehat. Caranya, campurkan satu alpukat dengan 2/3 cup butter, ¼ cup madu, 1 sendok teh ekstrak vanila, dan sedikit garam ke food processor.

Pindahkan ke container, dan letakkan di freezer selama 30 menit. Lalu, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil, dan simpan lagi di freezer hingga 15 menit.

Kemudian, celupkan setiap bola ke cokelat yang sudah dilelehkan. Lalu, susun hasilnya di baking sheet dan simpan di freezer hingga 15 menit.

 

Menu-menu tadi bisa kamu buat dengan mudah di rumah atau pesan di aplikasi pesan antar ya! Akses digital yang mudah untuk online shopping seperti ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan.



Sumber :

https://www.taste.com.au/recipes/avocado-chips/cc7f390d-0420-4e83-ac3a-f1e733d5089e

https://chocolatecoveredkatie.com/avocado-chocolate-mousse-vegan-healthy/

https://spoonuniversity.com/lifestyle/what-is-guacamole

https://www.delish.com/cooking/recipe-ideas/a21289108/avocado-butter-recipe/