ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
Belajar dari Pengalaman Orang Lain
Agar tak ada penyesalan, alangkah baiknya kamu mengecek cerita-cerita pengalaman orang lain di forum-forum.  Ada saja, lho, kasus-kasus tato dengan ejaan yang salah. Jadi, selalu cek kembali, ya, apalagi jika kamu memilih bahasa asing untuk tatomu.  

Pilih Studio Tepercaya 
Untuk sesuatu yang permanen, kita harus selektif, temasuk saat memilih studio atau tattoo artist. Agar kamu bisa nyaman selama sesi dan hasilnya pun sesuai harapan, cek dulu, ya hasil karya mereka dan prosedur kebersihan di studio. 

Sebelum membuat janji, kamu juga bisa lihat-lihat dulu kondisi studionya. Jika belum memungkinkan, kamu bisa cek dulu review-nya di internet. 

Apakah Kamu Tahan Sakit? 
Kalau kamu tak begitu tahan sakit, coba deh untuk dapatkan tato kecil dulu. Proses pembuatan tato ini biasanya memakan waktu 1–2 jam. Kalau kamu ternyata suka, kamu bisa dapatkan tato kedua yang lebih besar. 

Perlu diingat, beberapa bagian tubuh punya tingkat sakit yang berbeda. Jadi, pelajari dulu, ya!

Wajib Makan yang Bergizi 
Proses tato bisa menguras energi. Jadi, mulailah makan makanan bergizi beberapa hari sebelum tato. Jangan lupa juga untuk minum air dan istirahat yang cukup, ya. 

Kamu juga dianjurkan untuk menghindari alkohol dan kafein 24–48 jam sebelum sesi tatomu.  Kedua jenis minuman ini disebut dapat membuat proses tato lebih sakit, berdarah lebih banyak, dan sulit sembuh. 

Perhatikan After Care-nya
Setelah ditato, kamu pun harus menjaga kebersihan area tato untuk mencegah infeksi. Hindari juga tato dari paparan matahari, karena sinar UV bisa memudarkan tinta.  

Ada Risiko Penyakit, lho! 
Pastikan tinta tato yang digunakan berkualitas sehingga kamu terjaga dari risiko kanker. Pertimbangkan juga beberapa risiko kesehatan lainnya, seperti reaksi alergi, infeksi kulit, bekas luka, hingga penyakit menular (hepatitis C, HIV/AIDS, MRSA). 

Untuk amannya, coba, deh, untuk cek kondisi kulit ke dermatologist sebelum tato!

Tertarik untuk Tato Permanen?
Nah, untuk mendapatkan pengalaman tato terbaik, pilihlah tattoo artist yang tepercaya dan berlisensi. Cek juga izin, pengalaman, portofolio, proses sanitasi, kebersihan, hingga jenis tinta yang dipakai, ya!  

Agar kamu tenang dan tak panik saat menghadapi risiko kesehatan, milikilah asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia. Asuransi ini menawarkan manfaat rawat inap dan rawat jalan secara cashless.
 
Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar! Selengkapnya di sini!

Sumber: