ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Cek Negara Tujuan

Sebelum booking tiket, cek dulu apakah negara tujuanmu membutuhkan visa. Periksa juga tingkat kriminalitas dan risiko lainnya, ya!

 

2. Siapkan Diri untuk War Tiket

Cek ulang apakah tanggal dan jam penjualan tiket sudah sesuai dengan waktu lokalmu. Jika website mengharuskan untuk sign up, segera daftarkan diri sebelum tiket dijual.

Periksa apakah kartumu termasuk dalam opsi pembayaran dan cek apakah limit-mu mencukupi. Ketahui kategori apa yang ingin dibeli, serta cadangannya, ya!

 

3. Pesan Tiket Pesawat & Hotel

Setelah dapat tiket konser, segera pesan tiket pesawat dan hotel! Upayakan untuk mencari akomodasi yang dekat dengan venue dan transportasi publik.

 

4. Cari Tahu Aturan Konser

Promotor biasanya memberikan info konser melalui e-mail, media sosial, atau website resminya.

Setiap negara punya aturan konser yang berbeda. Sebagai contoh, patuhilah peraturan untuk menggunakan tas kecil, atau tidak merekam. Jangan sampai diusir dari venue karena melanggar, ya!

 

5. Riset Lebih Lanjut

Agar pengalaman nonton konser makin seru, coba deh cari tahu apakah ada event atau pop-up store yang bisa kamu datangi. Jika ingin membeli merchandise, pelajari juga lokasi dan jam penjualannya, ya!

 

6. Tetap Terhubung

Agar kamu bisa tetap update media sosial dan menghubungi keluarga, belilah SIM card lokal atau sewa portable Wi-Fi!

 

7. Ikuti Kebiasaan Setempat

Pastikan kamu memahami budaya dan etiket lokal. Dengan cara ini, kamu pun bisa menikmati perjalanan dengan aman dan menyenangkan.

 

8. Pilih Transportasi

Cari tahu apakah kota yang kamu kunjungi memiliki transportasi publik yang memadai, seperti kereta atau bus.

Perlu diingat, taksi online bisa memakan biaya yang lebih besar, dan kamu pun bisa jadi kesulitan mencari driver bersama ribuan orang lainnya saat pulang.

 

9. Catat Kontak Darurat

Cari tahu nomor-nomor penting, seperti polisi, kedutaan hingga rumah sakit di daerah tujuanmu, ya!

 

10. Miliki Asuransi

Agar kamu tak was-was dengan risiko cedera atau kecelakaan, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Beli dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!

 

Perjalanan yang nyaman bisa diawali dengan persiapan dan perlindungan! So, are you ready to have fun, passionate people?