ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Lebih Bahagia

Ternyata, mendengarkan dan bermain musik memicu perubahan di dalam otak. Kedua aktivitas ini dapat menghasilkan endorfin, yang sering disebut hormon kebahagiaan!

 

2. Pintar Berhitung & Bicara

Bayi bahkan sudah bisa membedakan beragam jenis suara, lho. Dengan berkenalan pada musik, anak dapat membangun kemampuan mengenali suara dan kata.

Coba deh untuk nyanyikan lagu anak-anak, agar ia mengenali pola suara dan belajar melalui pengulangan. Lewat pola yang sama dalam lagu, anak pun bisa membangun dasar literasi dan berhitung!

 

3. Melatih Kemampuan Motorik

Dengan bantuan musik, menari bisa membangun kemampuan motorik anak! Bonusnya, anak juga bisa sekaligus belajar mengekspresikan diri.

 

4. Melatih Interaksi

Mendengarkan musik bahkan punya efek ke kepribadian anak, seperti lebih mudah bekerja sama dan suka menolong orang lain.

Musik menstimulasi pembentukan zat kimia otak, seperti dopamin dan oksitoksin. Hasilnya, anak pun terdorong untuk belajar empati, berbagi, dan percaya pada orang lain.

 

5. Konsentrasi Meningkat

Tak hanya meningkatkan konsentrasi, anak pun bisa lebih produktif dengan mendengarkan musik.

Manfaatnya pun akan terasa ketika mereka lebih fokus saat belajar sehingga nilai pun lebih optimal! Musik juga dapat meningkatkan kosakata dan kreativitas mereka, lho!

 

Beragam Pengalaman Musik untuk Anak!

1. Balita

Lagu yang lucu bisa membuat balita tertawa. Cobain deh untuk ganti kata di lagu yang sering diulang, misalkan “Mary had a little lamb” bisa diganti menjadi “Mary had a little spider”.

Anak bisa mendengarkan dan ikut menyanyi sambil bertepuk tangan atau menepuk objek.

 

2. Anak SD hingga remaja

Di usia ini, anak-anak mulai menunjukkan preferensi jenis musik. Mereka juga bisa jadi memiliki keinginan untuk belajar alat musik atau bergabung dalam band.

 

Yuk, Dukung Tumbuh Kembang Anak!

Ayo, dukung potensi anak dengan mulai mengenalkan musik! Tak ada kata terlambat kok untuk memulai. Nah, untuk yang juga ingin jaga masa depan mereka, khususnya dari risiko kesehatan, kamu bisa berikan perawatan yang terbaik untuk mereka lewat asuransi kesehatan!

 

FWD Hospital Care Protection bisa melindungi anak, mulai dari usia 30 hari! Asuransi ini berlaku di seluruh dunia, dan bisa diklaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan. 

 

Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar! Selengkapnya di sini!