ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Kardio

Salah satu cara membakar lemak yang efektif adalah olahraga aerobik atau kardio minimal 30 menit setiap harinya.

Bentuk-bentuk kardio yang bisa kamu coba, antara lain jalan cepat, berlari, bersepeda, berenang, atau ikut kelas di gym. Upayakan untuk pilih olahraga yang kamu suka, ya, agar setiap sesi selalu terasa menyenangkan!

 

2. High intensity interval training (HIIT)

Gak punya banyak waktu untuk olahraga? Cobain HIIT, yuk! Umumnya, gerakan HIIT terdiri dari 30 detik gerakan berintensitas tinggi, diikuti dengan 30 detik beristirahat, lalu mulai gerakan berikutnya. Total sesimu bisa berlangsung selama 10–30 menit saja.

Beberapa gerakan yang bisa dicoba oleh semua umur dan level kebugaran adalah jumping jack, burpee, push-up, jump squat, dan high knee.

 

3. Weight training

Salah satu olahraga untuk mengecilkan perut adalah latihan beban. Studi menunjukkan, weight training dapat mengurangi persentase lemak tubuh, massa lemak tubuh, dan visceral fat (lemak dalam rongga perut yang menutupi organ internal tubuh).

 

4. Latihan perut

Untuk melawan lemak di area perut dan pinggang, kamu bisa coba lakukan gerakan-gerakan, seperti plank, bicycle crunch, abdominal crunch, hingga leg lift!

 

5. Sepak bola

Buat pencinta futsal atau sepak bola, kabar gembira, nih! Penelitian dari University of Rochester Medical Center, seseorang dengan berat sekitar 70 kg bisa membakar 648 kalori dalam sejam dengan bermain sepak bola!

 

6. Panjat tebing

Cari olahraga yang lebih menantang? Ada, dong! Estimasi dari Harvard, seseorang dengan berat 70 kg bisa membakar 818 kalori, lho, dengan memanjat tebing selama dua jam.

Tertarik untuk coba? Nah, kamu bisa pilih untuk memanjat tebing di luar ataupun dalam ruangan, ya.

 

Olahraga-olahraga ini tak hanya membantu kamu mencapai badan impian, tetapi juga menjauhkan kamu dari berbagai masalah kesehatan. Terlalu banyak visceral fat pada tubuh bisa mengakibatkan penyakit serius, seperti diabetes, jantung, dan stroke.

 

Selain dengan olahraga, kamu juga bisa mengurangi risiko penyakit kritis dengan memiliki FWD Asuransi Jiwa dan Penyakit Kritis Plus.

 

Kamu akan terjaga dari risiko penyakit kritis, termasuk serangan jantung, stroke, dan kanker. Jika sehat terus hingga akhir masa asuransi, premi kembali hingga 110%. Miliki perlindungan ini secara online di sini.