ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
1. Miliki Pola Makan Sehat 
Kunci 6-pack sendiri adalah mengurangi lemak. Nah, faktor terbesar untuk mencapai abs impian adalah pola makan sehat. Caranya bisa dengan menurunkan berat badan atau mengurangi kalori. 

2. Mulai Meal Prepping 
Agar asupan gizimu terkontrol, lakukanlah meal prepping untuk beberapa hari ke depan. Dengan masak di rumah, kamu pun bisa menghemat lebih banyak waktu dan uang. 

Untuk otot yang lebih kuat, tambahkan protein dalam menumu, ya, seperti ayam, salmon, tuna, telur, hingga yogurt.  

3. Kurangi Alkohol & Gula 
Selain mengandung banyak kalori, alkohol dan gula juga hanya memiliki sedikit nutrisi. Dengan mengonsumsi keduanya, lemak perut pun juga bertambah.

Tak hanya itu, alkohol juga mengganggu metabolismemu sehingga pembakaran lemak pun menjadi tidak efisien. 

4. Penuhi Kebutuhan Cairan 
Minum air putih yang cukup bisa membantu membakar kalori dan mengurangi lemak tubuh, lho! 

5. Lakukan Kardio 
Untuk mencapai persentase lemak tubuh yang rendah, kardio dapat membantu kamu memiliki 6-pack. Kardio seperti high-intensity interval training (HIIT) terbukti lebih efektif membentuk abs dibandingkan lari jarak jauh dengan kecepatan stabil. 

Workout HIIT bahkan disebut bisa membakar 28,5% lemak lebih banyak dibandingkan exercise dengan intensitas sedang. 

6. Latihan Core 
Core exercise terbukti dapat memperkuat dan mengencangkan otot perutmu. Tak hanya itu, latihan ini bahkan meningkatkan metabolismemu, dan membantu mendapatkan persentase lemak tubuh yang lebih rendah. 

Beberapa gerakan yang bisa kamu coba, antara lain heel tap, leg lower, side plank, Russian twist, hingga oblique crunch

7. Tidur yang Cukup
Tak kalah penting dengan berolahraga dan makan makanan sehat, tidur selama 7–8 jam setiap harinya pun bisa membantu mengurangi lemak. Kurang tidur bahkan diasosiasikan dengan peningkatan berat badan dan obesitas. 

Yuk, Miliki Hidup Sehat!

Otot perut yang kuat tak hanya mendukung penampilan, tetapi juga menjaga postur tubuhmu, mencegah cedera, dan mengurangi nyeri punggung bagian bawah. 

Nah, saat berolahraga, kamu tak perlu was-was dengan risiko cedera jika punya FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia. 
 
Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Cek selengkapnya di sini! 



Sumber: