ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Eksplor Halong Bay

Untuk yang pertama kali ke Vietnam, kamu wajib banget mampir ke Situs Warisan Dunia UNESCO ini! Spot ini populer berkat pilar bebatuan kapur kunonya yang indah, serta pulau-pulau kecilnya yang cantik banget!

Pemandangan indah ini bisa kamu nikmati dengan berlayar menggunakan perahu tradisional, lho! Siap-siap dibuat terkesima dengan cantiknya stalaktit dan stalagmit di Gua Thien Cung. Seru banget!

 

2. Mengunjungi Phong Nha National Park

Tepatnya di provinsi Quang Binh, terdapat hutan yang berbatasan dengan Laos, yang berisikan ratusan gua. Salah satunya adalah gua terbesar di  dunia, Hang Son Doong. Kedalaman gua yang satu ini bahkan setinggi gedung pencakar langit, lho!

Untuk yang mau menelusuri gua ini, kamu bisa menyewa guide dan perlengkapan yang diperlukan. Di area ini, kamu juga bisa trekking dan menyaksikan air terjun yang cantik, lho!

 

3. Memanjakan Mata di Kebun Bunga Dalat

Bagi pencinta bunga, kamu wajib banget mampir ke Dalat di Vietnam Central Highland. Untuk pemandangan terbaik, kunjungi spot ini di musim dingin, ya. Khususnya pada bulan Desember dan Januari, ada Flower Festival juga, lho!

Di Dalat sendiri, terdapat beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dari Dalat Flower Park, Langbiang Flower Farm, Anh Quynh Orchid Farm, hingga Lam Sinh Farm. Foto-fotomu bersama bunga mimosa, mawar, lili hingga anggrek dijamin estetik, deh!

 

4. Cobain Kopi Asli Vietnam

Yang suka ngopi wajib merapat ke Buon Ma Thuot, pusatnya industri kopi di Vietnam. Di kota ini, kamu bisa belajar tentang industri kopi di World Coffee Museum.

Tak lengkap rasanya kalau belum mencicipi kopi luwak di sini! Kopi ini sering disebut yang terbaik di dunia, lho! Kalau tak sempat ke area ini, kamu juga bisa mencoba kopi telur Vietnam saat di Hanoi, ya!

 

Sudah Siap Jalan-Jalan, Passionate People?

Nah, kamu bisa bebas traveling tanpa was-was, apalagi dari risiko cedera atau kecelakaan dengan memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Beli dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!