ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pelajari Istilahnya

Yuk, berkenalan dengan kata-kata dalam bahasa parfum!

- Concentration: Persentase oil atau minyak dalam parfummu.

 Jika suka dengan wangi yang kuat, pilih eau de parfum yang memiliki konsentrasi oil lebih dari 10%.

- Longevity: Ketahanan.

Istilah ini sering digunakan untuk mendeskripsikan berapa lama parfum bertahan di kulitmu.

- Sillage: Wangi yang tertinggal.

Sillage lemah berarti wangi hanya tercium jika kamu mengendusnya di titik spray, sedangkan sillage kuat berarti wangimu bisa menyebar ke seluruh ruangan.

- Fragrance Pyramid: Susunan wangi dalam parfum.

Top notes adalah wangi yang kamu hirup dalam semprotan awal. Setelah itu, kamu akan mencium middle notes, dan terakhir, base notes yang akan bertahan hingga berjam-jam.

 

2. Kenali Kategori Wangi Parfum

Fragrance family atau kategori wangi parfum mengacu pada bahan-bahan pembuatan parfum. Empat kategori utamanya adalah floral, woody, oriental, dan fresh.

Cari tahu, deh, parfum yang kamu miliki sekarang berada pada kategori apa untuk membantu kamu menemukan parfum baru yang cocok denganmu!

 

3. Kenali Notes Parfum

Selain itu, cek juga notes parfum favoritmu di website seperti Fragrantica, Basenotes, dan Parfumo. Untuk menambah wawasan, kamu juga bisa tonton review parfum dan wawancara dengan pembuat parfum di YouTube, ya!

 

4. Beli Sample

Kalau masih ragu, kamu bisa membeli sample atau travel size terlebih dulu. Jika kamu membeli share in jar, pastikan penjualnya tepercaya dengan mengecek review, ya!

 

5. Tes Parfum

Coba deh untuk cek wangi parfum setelah beberapa jam di kulitmu. Lalu, pakailah di dua tempat yang berbeda, seperti indoor dan outdoor, untuk mengetahui kecocokannya lebih lanjut.

 

Jadi, Sudah Siap Belanja Online?

Lewat tips tadi, kamu bisa membeli parfum tanpa menciumnya terlebih dulu. Jika sesuai selera, parfum barumu tak akan mubazir, deh!

 

Nah, semudah belanja parfum di internet, kamu pun bisa mendapatkan asuransi kesehatan secara online! Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusi asuransi kesehatan berbasis syariah ini pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Proses belinya pun mudah secara online di sini!