ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Louis Armstrong

Tumbuh besar di tanah kelahiran jazz, New Orleans, pemain trompet, Louis Armstrong berhasil menembus batas ras dan menjadi sosok Afrika-Amerika yang tenar.

Tak hanya karena permainan trompetnya, Armstrong juga populer dengan gaya bernyanyi scat. Suaranya pun bisa kamu dengar di lagu hit, “What a Wonderful World”.

 

2. Nat King Cole

Musisi Afrika-Amerika ini mengawali kariernya sebagai pianis. Namun, ia meraih ketenaran berkat suara baritonnya.

Sejak tahun 1950an, ia tampil solo dan berhasil mencetak banyak hit, seperti “Nature Boy”, “Mona Lisa”, “Too Young”, dan “Unforgettable”.

 

3. Mary Lou Williams

Disebut sebagai First Lady of Jazz, Williams telah menulis 350 komposisi sepanjang karier musiknya. Ia juga yang melahirkan salah satu gaya musik yang dikenal sebagai bebop.

Pianis jazz wanita legendaris ini telah menuliskan karya populer, seperti “Until the Real Thing Comes Along”, “Roll ‘Em”, “Walkin’ and Swingin’”, dan masih banyak lagi. 

 

4. Ella Fitzgerald

Pada tahun 1958, Fitzgerald mencetak sejarah sebagai wanita Afrika-Amerika pertama yang memenangkan Grammy.

Berkat suaranya yang fleksibel dengan jangkauan nada yang luas, ia berhasil membawa pulang 13 Grammy dan menjual lebih dari 40 juta album.

Karya-karya iconic-nya antara lain, “A-Tisket, A-Tasket”, “I Found My Yellow Basket”, “Mack the Knife”, “Dream a Little Dream of Me”, dan masih banyak lagi.

 

Musisi mana nih yang jadi favoritmu? Di zaman serba digital ini, mendengarkan musik dengan genre apa pun, termasuk jazz bisa dengan mudah kamu lakukan melalui platform streaming legal secara online.

Tak hanya musik saja, kamu bahkan bisa mengakses apa pun, termasuk membeli asuransi kesehatan berbasis syariah dan lengkap, seperti Asuransi Bebas Handal secara online.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://americanhistory.si.edu/smithsonian-jazz/education/what-jazz

https://jazzfuel.com/best-jazz-musicians/

https://www.biography.com/musician/nat-king-cole

https://www.marylouwilliams.foundation/about

https://www.npr.org/2019/09/10/749743012/how-mary-lou-williams-shaped-the-sound-of-the-big-band-era

https://www.biography.com/musician/ella-fitzgerald