ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Menonton konser di dalam bubble

Band rock The Flaming Lips hadir dengan penampilan tak biasa dalam konser mereka di Oklahoma pada bulan Januari 2021 lalu. Baik panggung dan area penonton dipenuhi oleh gelembung-gelembung besar yang terbuat dari plastik. 

Setiap bubble dapat diisi dua hingga tiga orang sehingga menghindari kemungkinan penyebaran virus dalam kerumunan.

 

2.Physical distancing di area luas

Di Newcastle, Inggris, sekitar 2.500 penikmat musik berkumpul untuk menyaksikan konser musisi Sam Fender. Berlokasi di Virgin Money United Arena, mereka menempati stand berisi kursi yang berjarak satu sama lain. 

Untuk memesan makanan dan minuman, pengunjung dapat menggunakan aplikasi yang tersambung dengan area konser. Virgin Money United Arena sendiri mengklaim sebagai socially-distanced music venue yang pertama di Inggris.

 

3.Konser di antara boks akrilik

Rapper asal Jerman Mo-Torres mengusung konsep unik dalam konsernya di tengah pandemi ini. Para penonton yang hadir ditempatkan dalam kotak-kotak besar layaknya akuarium yang menghadap ke panggung. 

Setiap boks dapat memuat hingga delapan orang penonton, sehingga diharapkan dapat mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona.

 

4.Konser untuk tanaman

Setelah tutup karena pandemi, aula konser Gran Teatre del Liceu di Barcelona, Spanyol, dibuka kembali dengan penampilan spesial. Kuartet biola UceLi tampil untuk 2.292 pot tanaman yang memenuhi kursi aula.

Penampilan ini kemudian direkam dan ditayangkan live, sementara tanaman-tanaman yang “hadir” dalam konser tersebut disumbangkan kepada tenaga kesehatan di Barcelona.

Meskipun pandemi belum berakhir, inovasi-inovasi tadi telah memungkinkan para penikmat musik untuk kembali menikmati konser musik favoritnya.



Sumber:

https://www.bbc.com/news/entertainment-arts-55794674

https://www.bbc.com/news/entertainment-arts-55794674

https://dailyhive.com/seattle/physical-distance-concert-coronavirus

https://dailyhive.com/seattle/physical-distance-concert-coronavirus

https://www.dw.com/en/coronavirus-concerts-rap-fans-watch-concert-from-plexiglass-cubes/a-54560951

https://www.dw.com/en/coronavirus-concerts-rap-fans-watch-concert-from-plexiglass-cubes/a-54560951

https://www.springwise.com/innovation/arts-entertainment/barcelona-opera-plants-coronavirus