ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Lebih awal selalu lebih baik

Umur 20-an tetap perlu punya asuransi! Mengapa? Sedini mungkin kamu membeli asuransi, semakin terjangkau preminya. Semakin ditunda, semakin besar juga risiko kesehatan yang mungkin muncul nantinya. Akibatnya, harga premi menjadi tinggi atau bahkan pengajuanmu ditolak.

 

2.Ketika asuransi kantor tidak cukup

Cobalah untuk mengecek berapa biaya rumah sakit selama satu minggu dan bandingkan dengan manfaat yang diberikan asuransi kantor. Jika belum mencukupi, ini pertanda kamu perlu asuransi pribadi sebagai jaminan utama yang menjaga kamu dari risiko keuangan akibat masalah kesehatan.

 

3.Saat kamu jadi tulang punggung keluarga

Ketika orang tua, pasangan, atau anakmu mengandalkan penghasilanmu untuk menjalani hidup, kamu wajib memiliki asuransi, baik kesehatan maupun jiwa. Jika terjadi sesuatu kepadamu, uang pertanggungan dapat membantu keluargamu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

 

4.Masih ada cicilan

Jika terjadi sesuatu kepada kamu, cicilan mobil, motor, atau rumah masih terus berjalan dan dapat memberatkan keluarga yang ditinggalkan. Pertimbangkanlah hal ini ketika kamu menentukan berapa besar uang pertanggungan yang juga cukup untuk menutupi cicilan yang tersisa. 

 

5.Memiliki bisnis

Jika kamu memiliki utang bisnis yang masih tetap perlu dibayarkan walau kamu tiada, kamu bisa mulai mempersiapkan asuransi jiwa. Uang pertanggungan yang diberikan akan membantu partner bisnis ataupun keluarga untuk tetap menjalankan bisnis seperti biasa. 

 

Dengan memiliki asuransi, kamu telah mengantisipasi risiko di masa depan. Persiapan kamu tidak akan sia-sia karena kamu telah melakukan yang terbaik untuk dirimu dan keluarga.



Sumber:

https://www.investopedia.com/articles/investing/072816/what-best-age-get-life-insurance.asp

https://economictimes.indiatimes.com/eight-reasons-to-buy-health-insurance-before-you-turn-30/tomorrowmakersshow/69426234.cms

https://www.moneyunder30.com/when-you-need-to-buy-life-insurance

https://www.moneyunder30.com/when-you-need-to-buy-life-insurance

https://www.moneyunder30.com/when-you-need-to-buy-life-insurance