ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Kolak pisang

Menu andalan berbuka ini jadi favorit, karena nikmat dan mudah dibuat! Cocok disajikan hangat ataupun dingin, rasa manis dan gurih dari sajian ini berasal dari pisang, santan, dan gula merah. Mau coba?

 

2. Sup buah

Ingin yang segar-segar untuk berbuka? Yuk, siapkan sup buah! Kalau bikin sendiri, kamu bisa pilih isiannya sesuai dengan selera, dari semangka, nanas, melon, apel, alpukat, mangga hingga jelly!

 

3. Es pisang ijo

Mau coba sajian yang lembut dan manis? Nah, sajian khas Makassar ini bisa jadi pilihanmu untuk berbuka. Jajanan yang satu ini terdiri dari es, pisang yang dibalut adonan hijau, bubur sumsum, kuah santan, dan sirop merah. Nikmat banget, deh!

 

4. Es Manado

Cocok untuk melepas dahaga, minuman khas Manado ini bisa kamu buat sendiri di rumah, lho! Kamu cukup campurkan bahan-bahan, seperti buah-buahan, agar-agar rasa pandan, air kelapa, sirop vanila, biji selasih, buah sirsak, dan nata de coco!

 

5. Kue putu mayang

Jajanan tradisional khas Betawi ini memiliki bentuk unik, seperti mi dalam bentuk bulat. Sajian beraneka warna ini makin nikmat disantap dengan kuah santan! Yuk, cobain!

 

6. Tahu rambutan

Garing di luar, lembut di dalam. Menu yang satu ini cocok untuk kamu yang suka sajian gurih! Bahan-bahannya mudah dan dijamin lezat banget! Kamu cukup siapkan tahu, telur, mi, tepung terigu hingga kaldu ayam!

 

7. Martabak tahu

Tak lengkap rasanya berbuka tanpa gorengan. Nah, menu yang satu ini praktis dan simpel lho pembuatannya! Agar makin nikmat, tahu dicampur dengan bahan-bahan lain, seperti daging sapi, ayam, atau kornet sebagai isian.

  

Nikmat banget, kan? Dengan beragam variasi menu berbuka ini, momen iftar bersama keluarga atau teman dijamin makin spesial.

 

Perlu diingat! Walau berbuka dengan menu manis dan gorengan itu menyenangkan, pastikan untuk tidak terlalu sering, ya, agar tidak mengganggu kesehatanmu!

 

Untuk kamu yang khawatir dengan risiko kesehatan, terutama dari segi finansialnya, miliki asuransi kesehatan berbasis syariah, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!