ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Makanan Apa yang Disajikan saat Omakase?

Umumnya, chef akan menyajikan course sesuai dengan bahan segar yang tersedia pada hari itu. Menu berikutnya kemudian akan dibuat berdasarkan reaksi pelanggan.

Secara tradisional, omakase biasanya dapat ditemukan di restoran sushi Jepang. Omakase sendiri bisa berlangsung lama. Untuk itu, sisihkan waktu dua jam untuk pengalaman makan unik ini, ya!

 

Apa yang Membuat Omakase Menarik?

Serunya, kamu bisa duduk di sushi bar, berinteraksi dengan chef dan bertanya-tanya tentang bahan-bahan segar yang tersedia.

Karena keputusan ada di tangan chef, kamu pun akan dikejutkan dengan menu-menu yang dihidangkan. Ketika mencoba omakase, kamu bisa menemukan sajian yang kamu suka, atau malah kurang sukai. Untuk itu, pikiran terbuka diperlukan saat mencoba pengalaman makan ini!

 

Bagaimana Sistem Pembayarannya?

Karena bahan dan jumlah course setiap tamu bisa berbeda, harganya pun menjadi variatif. Ada restoran yang menyebutkan harga di depan, dan ada yang memberikan harga di akhir. Untuk amannya, kamu bisa riset kisaran harganya dulu, ya, di internet!

 

Mengapa Harus Coba Omakase?

Beberapa restoran omakase hanya melayani 6–10 tamu dalam satu malam. Jadi, kamu bisa mendapatkan perhatian penuh dari chef. Selama prosesnya, kamu bisa menyaksikan para chef membuat sajian untukmu. Poin plusnya, kamu pun tak perlu pusing mau pesan apa!

 

Bagaimana dengan Minuman?

Nah, omakase juga bisa berlaku untuk minuman! Banyak high-class bar di Jepang memiliki opsi omakase untuk cocktail. Kamu cukup infokan kepada bartender tentang preferensimu, dan ia akan membuat cocktail sesuai seleramu.

 

Seru, kan? Dengan omakase, kamu bisa bereksperimen dan menikmati rasa yang belum pernah kamu coba sebelumnya!

 

Tertarik Coba Omakase?

Untuk kamu yang ingin menikmati pengalaman makan unik ini, coba deh riset dulu restoran omakase di kotamu, atau bahkan di Jepang langsung. Agar kebagian tempat, jangan lupa untuk booking sebelumnya, ya!

 

Untuk kamu yang suka coba restoran baru, kamu tak perlu was-was, apalagi dengan risiko sakit atau alergi, kalau kamu punya asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

 

Kamu bisa klaim secara cashless manfaat rawat inap dan rawat jalan. Kamu pun tak perlu takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!