ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
1. Mampir ke Pulau Hatta 
Pulau yang mulanya disebut Rosengain ini berubah nama ketika Bung Hatta diasingkan ke pulau ini. 

Nah, pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Banda ini menawarkan pantai yang cantik dan kehidupan bawah laut yang indah! Serunya lagi, Banda Neira punya 30 situs menyelam yang bisa kamu coba. 

2. Wisata Laut di Pulau Sjahrir 
Pulau yang juga dikenal dengan nama Pulau Pisang ini disebut Pulau Sjahrir karena sering dikunjungi oleh perdana menteri pertama Indonesia, yaitu Sutan Sjahrir. 

Untuk yang suka diving, kamu wajib banget mengunjungi spot bernama Tanjung Pisang.

3. Mengagumi Keindahan Gunung Api 
Tak hanya keindahan laut, kamu juga bisa nikmati cantiknya Gunung Ganapus di Kepulauans Banda! Dengan ketinggian 656 mdpl, kamu bisa mendaki gunung ini sekitar 3–4 jam. 

Seluruh penjuru Banda Neira yang megah bisa kamu saksikan dari atas gunung ini!

4. Kunjungi Lava Flow yang Ikonik  
Letusan gunung api membuat perairan di sekitarnya tertutup dengan lava. Hasilnya, vegetasi bawah air menjadi begitu subur. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat biota laut yang populer seperti lionfish, lho!

Matamu juga akan dimanjakan dengan indahnya pasir hitam dan sisa reruntuhan gunung api yang eksotis. Untuk mencapai area Lava Flow, kamu harus naik perahu tempel atau ketinting dengan jarak sekitar 30 menit dari Banda Neira. 

5. Melihat Benteng Belgica 
Pada abad ke-16, benteng ini dibangun oleh Portugis di Pulau Neira. Namun, benteng ini sempat runtuh, lho! Nah, pada tahun 1611, Belanda membangunnya kembali dan memberi nama Fort Belgica. Benteng Belgica sendiri ada di pecahan Rp1.000.

Yuk, Eksplor Banda Neira!

Spot domestik yang satu ini menawarkan keindahan alam hingga kekayaan sejarah! Nah, untuk kamu yang ingin jalan-jalan tanpa was-was dengan risiko cedera atau kecelakaan, milikilah FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia. 
 
Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Cek selengkapnya di sini! 



Sumber: