ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Mengenang Sjahrir

Lahir di Padang Panjang, Sumatra Barat, pada 5 Maret 1909, hidup seorang Sjahrir penuh tantangan dan perjuangan hingga akhirnya ia tutup usia pada 9 April 1966 di Zurich, Swiss.

Buku ini mengajak kita berkenalan dengan sosok Sjahrir dari kacamata orang-orang di sekitarnya. Kamu akan tahu makna di balik julukan “Bung Sjahrir” atau “Bung Kecil” lewat buku ini! Yuk, ikuti kisah perdana menteri pertama di Indonesia ini!

 

2. Tjokroaminoto: Guru Para Pendiri Bangsa

Di masa penjajahan, sosok ini memperjuangkan sebuah pergerakan dengan nilai-nilai Islam. Tak heran, jika pada masa itu, beberapa organisasi berlandaskan Islam berkembang begitu pesat!

Ia adalah salah satu bagian dari keluarga bangsawan yang rela meninggalkan kehidupan megahnya untuk memperjuangkan kesetaraan bangsa! Kisah pemberontakannya terhadap feodalisme inilah yang menjadi inspirasi bagi para tokoh pendiri bangsa!

 

3. Soedirman: Seorang Panglima, Seorang Martir

Kisah tokoh yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Dikenal sebagai Panglima Besar, Soedirman memimpin pasukan keluar dari Yogyakarta, dan mempertahankan republik dengan bergerilya.

Walau hanya memiliki separuh paru-paru, ia menolak untuk berdiam diri dan memutuskan untuk bergerak keluar masuk hutan selama delapan bulan lamanya! Yuk, ikuti keseruan kisah sang pemimpin ini!

 

4. Kartini Kaleidoscope

Hari Kartini lebih dari sekadar mengenakan kebaya. Sosok Kartini merupakan simbol perjuangan hak-hak wanita dan kesetaraan gender di Indonesia.

Dalam buku ini, kita diajak melihat mimpi seorang Kartini untuk melawan diskriminasi terhadap perempuan. Ia pun menghadapi banyak batasan untuk membuat impiannya jadi nyata.

Buah pikirannya itu tertera dalam ratusan surat yang ia kirimkan untuk keluarga dan temannya. Semoga kisah Kartini ini bisa menjadi inspirasi untuk mewujudkan dunia yang setara bagi perempuan.

 

Tertarik untuk baca buku-buku ini? Kamu bisa langsung beli bukunya di toko buku atau e-commerce, ya!

 

Mudah banget, kan, membeli segala sesuatu di era digital ini? Kamu tinggal klik-klik saja untuk dapatkan produknya! Sesimpel itu, lho, berbelanja secara online, termasuk saat mendapatkan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal!

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!