ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Magnus (2016)

Film dokumenter yang satu ini menceritakan tentang kehidupan awal dari seorang jenius catur asal Norwegia bernama Magnus Carlsen.

Ia berhasil menang melawan 10 pemain terbaik dunia secara bersamaan dalam kondisi mata tertutup. Di usianya yang ke-13, Magnus sudah menjadi Grandmaster termuda di dunia loh! Kamu bisa ikuti kisahnya di Prime Video ya.

 

2. Queen of Katwe (2016)

Hidup Phiona bersama keluarganya penuh dengan perjuangan di sebuah kampung kumuh bernama Katwe di Uganda. Namun, nasibnya segera berubah sejak pertemuannya dengan Robert Katende.

Robert yang sedang menjalankan program misionarisnya juga mengajarkan catur pada anak-anak. Tak disangka, Phiona berbakat dalam olahraga ini! Yuk, ikuti perjalanan Phiona di dunia catur lewat aplikasi streaming Disney+.

 

3. Pawn Sacrifice (2014)

Tak lengkap rasanya membahas film catur tanpa menyebut nama legendaris Bobby Fischer. Film ini diawali dengan pertandingan Bobby di World Championship di Reykjavík.

Di tengah situasi Perang Dingin, saat hubungan Amerika Serikat dan Rusia menegang, Bobby harus melawan juara dari Rusia, yakni Boris Spassky.

Berada dalam tekanan dan masalah mental, bagaimana kisah perjalanan Bobby hingga ia mencetak sejarah? Ikuti ceritanya di Prime Video. 

 

4. The Queen’s Gambit (2020)

Di usianya yang ke-9, Beth Harmon, seorang gadis yatim piatu mulai mengenal catur. Kemampuannya terus-menerus terasah, dan ia pun mengikuti kejuaraan US Open di usianya yang ke-16.

Namun, perjalanan Beth di dunia profesional tidak selalu mulus. Selain harus menghadapi lawan yang tangguh, ia juga memiliki masalah kecanduan obat. Mini series yang terdiri dari tujuh episode ini bisa kamu tonton di Netflix.

 

Nah, film atau series apa nih yang masuk ke watch list kamu? Apa pun pilihanmu, kamu bisa dengan mudah menontonnya kapan saja di aplikasi online streaming legal favoritmu.

 

Kemudahan untuk mengakses segala sesuatu secara digital juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://www.ichess.net/blog/history-of-chess/

https://variety.com/2016/film/reviews/magnus-review-magnus-carlsen-1201919852/

https://www.amazon.com/Magnus-Carlsen/dp/B01MSNHJXP

https://www.imdb.com/title/tt4341582/

https://www.imdb.com/title/tt1596345/plotsummary?ref_=tt_stry_pl

https://www.amazon.com/Pawn-Sacrifice-Tobey-Maguire/dp/B018YLCCKC

https://www.imdb.com/title/tt10048342/