ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Milly dan Mamet (2018)

Mamet yang memiliki passion memasak harus meninggalkan mimpinya dan bekerja di pabrik ayah Milly. Suatu hari, Mamet menerima tawaran untuk membuka restoran bersama teman kuliahnya, Alexandra. Konflik pun dimulai ketika pekerjaan dan hubungan Mamet dengan ayah Milly memburuk. Apakah Mamet berhasil mengejar mimpinya?

 

2. Orang Kaya Baru (2019)

Dalam film drama komedi ini, sutradara Odi C. Harahap berkolaborasi dengan Joko Anwar sebagai penulis skenario. Orang Kaya Baru menceritakan tentang sebuah keluarga miskin yang tiba-tiba kaya raya karena harta warisan yang berlimpah. Namun, ternyata menjadi kaya menambah masalah-masalah baru dalam kehidupan mereka.

 

3. Suster Ngesot (2007)

Vira dan Silla merupakan suster muda yang tinggal di sebuah asrama tua rumah sakit. Kamar yang mereka tempati ternyata menyimpan rahasia kematian seorang suster bernama Lastri. Teror kematian pun dimulai di rumah sakit. Sebelum ada yang mati, inisial mereka akan muncul di buku harian Lastri. Ada apa di balik teror dari suster ngesot?

 

4. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Fahri, seorang mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar harus memilih antara tiga wanita yang sama-sama mencintainya. Diiringi dengan soundtrack karya Rossa dan Ungu, film yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini menjadi salah satu drama yang tak lekang oleh waktu.

 

5. Ateng Bikin Pusing (1977)

Meskipun dirilis empat dekade lalu, film ini masih mengundang gelak tawa hingga saat ini. Komedian Ateng memerankan seorang pemuda yang dimanja neneknya, sementara Iskak menjadi anak desa yang ditugaskan untuk menemani Ateng. Masalah bermula ketika Ateng menjadi terlalu bergantung pada kehadiran Iskak dalam kesehariannya.

 

Film-film Indonesia dari masa ke masa dapat menjadi hiburan yang tak kalah seru dengan film asing! 



Sumber:

https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/14/223300566/sinopsis-film-milly-dan-mamet-konflik-rumah-tangga-pasangan-muda?page=all

https://tirto.id/sinopsis-orang-kaya-baru-kisah-keluarga-miskin-yang-mendadak-tajir-f7z9

https://www.iflix.com/id/en/title/movie/283381

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/26/101403466/sinopsis-ayat-ayat-cinta-pilihan-cinta-fahri?page=all

https://www.iflix.com/id/en/title/movie/250542