ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Menurunkan tekanan darah

Makanan berbahan tumbuh-tumbuhan terbukti dapat menurunkan tekanan darah, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

 

2. Menjaga kesehatan jantung

Daging mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan masalah jantung, jika dimakan secara berlebihan.

Studi menunjukkan, makanan nabati bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular hingga 16 persen dan kematian akibat masalah jantung hingga 31 persen.

 

3. Vegan belum tentu sehat

Menjadi vegan tak hanya tentang membatasi konsumsi daging. Pastikan asupan makananmu tetap sehat dengan mengonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, buah, sayur, dan minyak sehat, seperti olive oil.

Hindari biji-bijian olahan, seperti roti tawar, sereal, biskuit, dan kue, karena bisa menyebabkan kenaikan gula darah. 

 

4. Mencegah diabetes tipe 2

Mengonsumsi hewan yang kaya akan lemak jenuh dapat meningkatkan level kolesterol dan memicu diabetes. Nah, makanan nabati berkualitas tinggi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 34 persen.

 

5. Vegan hidup lebih lama

Makanan nabati juga mengurangi risiko kematian oleh sebab apa pun sekitar 25 persen. Jika kamu memilih makanan sehat, seperti buah dan sayur, serta mengurangi konsumsi soda, kue, atau roti, kamu mendapatkan ekstra proteksi sebesar 5 persen.

 

6. Menjaga kesehatan otak

Buah dan sayur kaya akan polyphenols, yang dapat memperlambat penyakit Alzheimer dan mencegah penurunan kognitif.

 

7. Rawan kekurangan vitamin B12

Vegan memiliki risiko kekurangan vitamin B12, yang sering dikaitkan dengan stroke. Untuk itu, para vegan wajib mengonsumsi susu nabati dan suplemen.

 

8. Mengurangi risiko kanker

Studi menunjukkan, penganut vegan memiliki risiko terkena kanker 15 persen lebih rendah. Nah, mengonsumsi makanan nabati dalam jumlah tinggi mampu mengurangi risiko kanker perut, paru-paru, mulut, tenggorokan, usus, prostat, dan pankreas.

 

Gaya hidup vegan ini bisa berdampak baik untuk kesehatanmu dalam jangka panjang, termasuk mengurangi risiko penyakit kritis. Kamu pun bisa mengantisipasi risiko sakit kritis, khususnya dari segi finansial dengan memiliki asuransi penyakit kritis FWD Critical Armor.

 

Kamu bisa klaim hingga lebih dari 3x untuk 65 jenis penyakit kritis, termasuk jantung, stroke, kanker, dan Alzheimer! Setelah terdiagnosis penyakit kritis major, kamu gak perlu bayar premi lagi.

 

Nah, kalau sehat terus dan tidak pernah klaim, premi kembali 100%. Hidup tanpa rasa was-was ini bisa jadi milik kamu!