ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Sundubu jjigae – Korea Selatan

Pencinta drama Korea tentunya sudah gak asing dengan menu yang satu ini. Kuah panas dan pedas berisikan tahu sutra ini memang sulit untuk ditolak. Rasanya yang segar dan nikmat cocok untuk disantap di musim apa pun.


Menu yang satu ini biasanya mengandung babi atau seafood. Namun, untuk kamu yang vegetarian, kamu bisa pilih yang berbahan dasar kimchi ya! 

 

2. Parmigiana – Italia

Hidangan yang berasal dari Kota Campania ini terbuat dari terong, minyak zaitun, bawang bombay, basil, tomat, keju mozzarella, dan parutan Parmigiano-Reggiano.


Terong perlu dikupas, diiris, dan digoreng, lalu disusun dalam loyang bersama dengan bahan-bahan lainnya. Nah, pada lapisan terakhirnya, sajian ini akan dilumuri saus tomat dengan taburan keju parut.


Setelah dipanggang, hidangan gurih, hangat, dan lezat ini siap untuk disantap!

 

3. Tortilla Española – Spanyol

Omelet khas Spanyol ini mudah dibuat dengan bahan-bahan simpel, seperti telur, kentang, bawang bombay, dan minyak zaitun. Sajian yang satu ini bisa disantap sebagai snack, makanan pembuka atau bahkan hidangan utama.


Trik membuat menu ini adalah taburkan garam pada telur untuk menjaga kelembapan saat memasak, gunakan banyak minyak agar tekstur kentang dan bawang menjadi lembut, dan balikkan tortilla untuk hasil yang creamy.

 

4. Spanakopita – Yunani

Renyah di luar dan lembut di dalam. Menu khas Yunani ini terdiri dari adonan phyllo yang crunchy dengan isi bayam dan keju feta yang nikmat!


Menu yang dipanggang hingga cokelat keemasan ini semakin lezat disantap saat panas.

 

5. Shakshuka – Tunisia

Hidangan yang populer di Afrika Utara dan Timur Tengah ini terbuat dari telur, tomat, serta saus paprika yang lezat. Menu ini juga bisa dibuat pedas dengan tambahan jintan dan paprika merah.


Nah, sajian ini bisa dihidangkan sebagai sarapan, makan siang atau malam sekalipun!

 

Menu-menu dari seluruh dunia ini bisa kamu pesan secara online atau recreate di rumah ya dengan resep-resep di internet.

 

Nah, kemudahan untuk mengakses segala sesuatu di dunia digital ini juga bisa kamu rasakan saat dapat kepesertaan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!