ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Ragusa Es Italia

Berdiri sejak 1932, salah satu toko es krim tertua di Jakarta ini berlokasi di Jalan Veteran I Nomor 10, Gambir, Jakarta Pusat.

Menu-menu Ragusa yang bisa kamu coba, antara lain chocolate sundae, tutti frutti, cassata siciliana, banana split, dan spaghetti ice cream. Semua es kirim mereka dibuat dengan susu dan tanpa pengawet loh!

 

2. Kopi Es Tak Kie

Berusia hampir satu abad, kedai kecil di Gang Gloria, Glodok ini hanya menjual dua jenis sajian kopi, yaitu kopi hitam dan kopi susu yang bisa kamu nikmati panas ataupun dingin.

Sambil menyeruput kopi autentiknya, kamu juga bisa menyantap menu makanannya yang tak kalah sedap, seperti mi ayam. Kamu bisa mengunjungi toko ini setiap hari dari pukul 6 pagi hingga 2 siang ya.

 

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Apa sih rahasia di balik pelopor nasi goreng kambing di Jakarta ini? Jawabannya ada di rempah-rempahnya!

Wangi nasi goreng berpadu dengan daging kambing yang empuk dan berbumbu menjadi sebuah kombinasi yang tak boleh kamu lewatkan. Agar makin nikmat, kamu bisa tambahkan emping dan acar ya!

 

4. Ketan Susu Kemayoran

Telah membuka pintu sejak 1958, ketan susu adalah primadona dari kedai ini.

Dengan harga yang terjangkau, para pengunjung juga bisa menikmati minuman dan beragam gorengan nikmat di Jalan Kemayoran Gempol atau Garuda Ujung, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

5. Soto Betawi Haji Ma’ruf

Dari gerobak keliling di kawasan Cikini hingga menjadi rumah makan, soto Betawi yang satu ini sudah jadi langganan para pejabat.

Rasa asli Betawi ini bisa kamu temukan di lima cabangnya di Taman Ismail Marzuki, RP Soeroso No. 36A, Jl. Pramuka Raya No. 64D, Jl. Tebet Raya No. 23, dan Plaza Atrium.

 

Sajian mana nih yang paling menggiurkan untuk kamu? Tertarik untuk eksplor makanannya langsung?

 

Nah, kamu bisa bebas berkelana cobain kuliner Jakarta tanpa takut risiko kecelakaan di jalan atau sakit dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi.

 

Preminya mulai dari Rp250 ribu/bulan. 100% premi kamu akan dikelola sejak tahun pertama untuk perkembangan dana investasi yang optimal. Cari tahu lebih lanjut di https://www.fwd.co.id/products/investments/loop/.



Sumber :

https://www.kompas.com/food/read/2021/10/25/202700275/sejarah-ragusa-toko-es-krim-legendaris-di-jakarta-yang-penuh-antrean?page=all

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/intan-deviana-safitri/5-fakta-kopi-es-tak-kie-kedai-kopi-berusia-hampir-satu-abad-c1c2-1?page=all

https://travel.kompas.com/read/2020/04/03/170100727/nasi-goreng-kambing-kebon-sirih-kuliner-kambing-legendaris-di-jakarta-sejak?page=all

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/13/14324381/kilas-balik-kedai-legendaris-ketan-susu-kemayoran

https://travel.kompas.com/read/2020/02/28/103500827/soto-betawi-haji-maruf-kuliner-legendaris-jakarta-langganan-para-pejabat?page=all