ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Menurut penelitian, minat orang Indonesia untuk merayakan dan mencari tahu tentang hari Valentine meningkat sebanyak tiga persen dalam dua tahun terakhir. Selain memberikan hadiah berupa cokelat atau barang, traveling bisa jadi pilihan yang pas. Ada beberapa destinasi yang paling banyak dicari menjelang hari Valentine. Di mana saja?

Dilansir dari cuponation.com, ada sejumlah tempat di Indonesia yang paling populer untuk merayakan Valentine. Berdasarkan hasil studi menjelang hari Valentine, destinasi dengan volume penelusuran paling populer untuk kategori travel adalah Bali.

Setelah Bali ada kota Bandung, Jogja, Malang, Surabaya, Jakarta, Makasar, Palembang, Semarang dan diikuti oleh Bogor. Kesepuluh destinasi tersebut dinilai sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang di hari penuh cinta tersebut. Mana saja sih beberapa rekomendasi destinasi traveling terpopuler di Indonesia yang bisa didatangi saat merayakan valentine? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!



image.freepik.com

 

  1. Nusa Penida di Bali

Berada di Selatan Pulau Bali, Nusa Penida menyisipi surga yang tersembunyi di baliknya. Hadir dengan berbagai macam diving spot, kamu bisa menyelam ke bawah laut dan melihat kecantikan ikan Manta (Ikan pari terbesar di dunia) sekaligus berenang bebas bersamanya. Genggam tangan orang terkasih sambil menyusuri pantai pasir putih, menunggu matahari untuk tenggelam dengan cantiknya di sore hari.

 


i0.wp.com

 

  1. Gili Trawangan di Lombok

Gili Trawangan merupakan destinasi wisata bahari yang sangat berkelas. Air laut yang begitu jernih dengan paduan biru toska pada bagian bibir pantai dan biru tua di lepas pantai membuat para traveler tertarik mengeksplorasi alam bawah laut dengan snorkeling dan diving. Arus bawah air yang cukup tenang tentu jadi kabar baik karena ini berarti kamu bisa lama-lama menikmati penghuni bawah air, menciptakan momen romantis namun juga menantang. Kamu juga nggak perlu pusing memikirkan peralatan olahraga air tersebut karena di tempat ini sudah banyak penyediaan perlengkapan untuk snorkeling dan diving.

 


blogkulo.com

 

  1. Coban Pelangi di Malang

Bagi kamu yang menggemari wisata air terjun, silahkan mampir ke Malang. Di sana, kamu dapat menemukan air terjun romantis bernama Coban Pelangi. Di bawah suhu udara sejuk, Coba Pelangi menyajikan deburan air dengan jeram yang cantik. Pepohonan di sekitar Coban Pelangi masih relatif rapat, nyaris seperti ngggak terjamah tangan manusia. Selain bisa mengisi paru-paru kamu dengan udara segar sebanyak-banyaknya, kamu juga bisa menikmati suara nyanyian burung dan aneka satwa liar penghuni hutan sekitar Coban Pelangi.

 


alodiatour.com

 

  1. Pantai Pengilon di Yogyakarta

Selain Parangtritis dan Indrayanti, Yogyakarta juga memiliki pantai yang unik, Pantai Pengilon. Berlokasi di Dusun Ngelo, Desa Balong, Gunung Kidul, Pantai Pengilon menawarka spot menikmati lautan lepas Pantai Selatan dari atas bukit. Momen romantis dapat kamu nikmati di sore hari kala matahari tenggelam. Arsiran langit berwarna jingga menciptakan suasana tenang dan hangat spesial buat kamu dan pasangan tercinta.



merahputih.com

 

  1. Orchid Forest Cikole di Bandung

Tempat wisata yang satu ini spesial banget. Hadir di ketinggian 1500 mdpl, Orchid Forest Cikole menawarkan panorama hutan pinus yang cantik. Di bawah udara yang sejuk, kamu dapat bersantai sambil menyusuri Sky Bridge. Makin romantis jika kamu datang pada malam hari di mana Sky Bridge mengeluarkan cahaya yang remang-remang, membawa atmosfer hangat buat kamu dan pasangan.

Beberapa destinasi traveling di atas tentu mematok harga yang cukup terjangkau, lho. Destinasi romantis nggak harus di luar negeri kok! Di Indonesia sendiri masih banyak destinasi-destinasi wisata keren dan romantis yang bisa dikunjungi. Destinasi wisata mana nih yang menjadi favoritmu?