ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Shaolin Popey (1994)

Peran Ng dalam film ini merupakan salah satu yang paling dikenang hingga saat ini. Ia berperan sebagai paman Boboho dan Shi Xiaolong, biksu Shaolin yang membantu tokoh utama Pi Shao Ting, seorang siswa SMA yang bertekad berlatih bela diri untuk melawan seorang bully dan pacar dari gadis yang ditaksirnya.

 

2.God of Cookery (1996)

Kolaborasi seru antara Ng Man-Tat dan Stephen Chow hadir dalam film ini. Chow memerankan seorang chef terkenal, namun arogan yang sebenarnya tidak mengerti apa-apa tentang memasak. Sementara itu, Ng adalah partner bisnis sang chef yang diam-diam ingin membongkar rahasia di balik ketenarannya.

 

3.Shaolin Soccer (2001)

Dalam film ini, Ng kembali beradu akting dengan Stephen Chow yang sekaligus menjadi sutradara. Ia memerankan Fung, seorang mantan bintang sepak bola yang kemudian dicurangi hingga ia tak bisa berlaga di lapangan. Ia ingin membalaskan dendamnya dengan menjadi pelatih tim sepak bola yang akan melawan tim lain yang dilatih oleh musuhnya.

 

4.All For The Winner (1990)

Dalam film bergenre action dan komedi ini, Ng berperan sebagai Blackie Tat, paman dari Sing (Stephen Chow), seorang penjudi yang memiliki kemampuan super dalam melihat menembus objek dan mengganti gambar pada kartu. Film ini membawa Ng Man-Tat pada nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Awards pada tahun 1991.

 

5.Oolong Courtyard: Kungfu School (2018)

Film ini merupakan remake dari film legendaris Shaolin Popey. Meskipun tokoh Boboho dan Shi Xialong tak ada di film ini, Ng Man-Tat kembali hadir sebagai Chang Mei Shi Fu, seorang pemimpin kuil Shaolin. Pemeran Boboho di film aslinya, Hao Shao Wen juga muncul sebagai salah satu biksu di kuil tersebut.

 

Film-film yang dibintangi Ng Man-Tat tadi telah menjadi warisan penting di dunia perfilman yang dapat kita kenang selalu. 

 

 



Sumber:

https://www.imdb.com/title/tt0111765/

https://www.imdb.com/title/tt0116426/

https://www.imdb.com/title/tt0286112/

https://www.imdb.com/title/tt0104147/

https://worldfilmgeek.com/2018/10/12/oolong-courtyard-kung-fu-school-2018/