ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apa Itu Acroyoga?

Olahraga ini merupakan kombinasi yoga tradisional Hatha atau Vinyasa Flow dengan akrobatik dan tambahan elemen healing berupa massage. Manfaatnya sangat terasa untuk melatih kekuatan dan keseimbangan.

 

Seperti Apa Acroyoga Itu?

Fitur utama dari olahraga ini adalah kerja sama dengan partner. Untuk itu, kepercayaan satu sama lain juga diperlukan.

Dalam acroyoga, terdapat tiga peran bagi yogi, atau orang yang melakukan yoga. Sebagai base, yogi menempatkan punggung di lantai dengan tangan dan kaki sebagai support untuk partner. Nah, partner yang diangkat ke atas bernama flyer.

Kamu tak perlu takut jatuh selama ada spotter, yakni orang yang mengawasi base dan flyer sehingga flyer bisa mendarat dengan aman. Spotter juga akan memberikan saran untuk meningkatkan teknik base dan flyer.

 

Amankah untuk Pemula?

Tenang, kamu tak harus mahir gimnastik, akrobat, atau yoga, kok. Acroyoga bisa dimulai oleh siapa saja. Tak punya partner? Tak masalah! Kamu bisa temukan pasangan latihan di kelas acroyoga-mu!

Ukuran tubuh pun tak jadi soal. Yang menjadi flyer tidak selalu yang lebih ringan tubuhnya, kok. Kamu tak hanya belajar untuk menjadi base, tetapi juga flyer. Dalam acroyoga, teknik lebih penting dibandingkan kekuatan.

 

Apa Manfaat Acroyoga?

Gerakan acroyoga yang dinamis bisa meningkatkan kekuatan ototmu. Riset menunjukkan, latihan berbasis yoga bisa meningkatkan keseimbangan. Yoga juga bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan kemampuan berpikir.

Olahraga ini juga cocok untuk menenangkan pikiran, mengurangi kecemasan, dan meredakan stres. Bonusnya, kamu pun bisa lebih percaya diri!

Ketika mencoba acroyoga, kamu juga melatih kemampuan berkomunikasi dengan pasangan. 

 

Tertarik untuk Coba Acroyoga?

Nah, di Hari Yoga Internasional, 21 Juni ini, kamu bisa coba eksplor variasi dari olahraga ini! Dibandingkan yoga tradisional, acroyoga memang lebih menantang dan lebih besar risiko cederanya. 

 

Namun, kamu tak perlu khawatir dengan risiko kecelakaan saat berolahraga, jika kamu memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!