ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Sesuaikan dengan jenis olahraga

Bertujuan untuk menghindari cedera, setiap olahraga punya desain sepatu yang khusus.

Sepatu basket misalkan, memiliki model high top yang menjaga kamu dari risiko keseleo, sedangkan sepatu sepak bola wajib memiliki cleat agar kamu tidak terpeleset saat berlari di rumput.

 

2. Perhatikan size

Salah pilih ukuran bisa berujung gak nyaman, lecet dan bahkan kuku kaki menghitam. Saat mencoba, pastikan ada jarak sekitar 1 cm di ujung kakimu ya.

Biasa pakai ukuran 37, tapi kok masih gak nyaman? Setiap brand memiliki ukuran dan model yang berbeda, sehingga mencobanya langsung adalah strategi terbaik.

 

3. Belanja di sore hari

Size kakimu di pagi dan sore hari bisa berbeda loh! Kaki kita cenderung membengkak setelah berjalan atau berlari sepanjang hari.

Jadi, berbelanja di sore atau malam hari akan lebih ideal untuk menemukan sepatu dengan ukuran yang pas.

 

4. Coba berjalan

Setelah mencoba beberapa pasang sepatu, kamu bisa mantapkan pilihan dengan mencoba berjalan. Jangan lupa gunakan kaus kaki ya saat keliling toko.

Sekitar 10 menit, pastikan tidak ada rasa mengganjal atau mengganggu di kakimu dan bagian tumit tidak terasa longgar ketika kamu melangkah.

 

5. Ukur kaki

Kalau kamu memilih berbelanja secara online, coba deh gambar kaki di atas kertas, kemudian ukur panjang kakimu.

Lalu, cek ukuran kaki di https://www.shoesinternational.co.uk/shoe-size-conversion. Kalau masih ragu dengan size-nya, coba naikkan ukuranmu ½ ya.  

 

6. Cek kebijakan pengembalian

Masih ragu untuk online shopping? Pastikan dulu brand atau e-commerce yang kamu pilih memiliki kebijakan pengembalian yang baik.

Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, misalkan berapa hari barang harus dikembalikan atau sepatu tidak boleh sudah terpakai di area outdoor.

 

Kunci berbelanja sepatu olahraga adalah kenyamanan. Karena percuma kalau modelnya bagus, kalau kaki jadi terluka dan membuat kamu rentan cedera.

Nah, selain mempersiapkan sepatu olahraga, ada lagi nih faktor penting untuk menjaga kamu dari risiko kecelakaan saat berolahraga, yaitu asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.ifwd.co.id/asuransi-kecelakaan-diri/bebas-aksi



Sumber:

https://www.elmhurstfootdoc.com/blog/do-i-need-different-shoes-for-different-sports-.cfm

https://www.runnersworld.com/gear/a20842305/how-to-buy-the-right-running-shoes/

https://www.covaipost.com/healthandlifestyle/a-guide-for-the-best-sports-shoes/

https://www.webmd.com/fitness-exercise/features/how-choose-athletic-shoes#1

https://www.gq.com/story/how-to-buy-running-shoes-online

https://www.theguardian.com/lifeandstyle/2021/apr/19/the-most-expensive-arent-necessarily-the-best-how-to-buy-running-shoes-online