ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sekilas tentang olahraga menembak

Olahraga yang melatih akurasi dan kecepatan ini menggunakan senjata api atau senapan angin.

Nah, biasanya olahraga ini dilakukan di shooting range atau lapangan tembak. Jika ingin serius mendalaminya, kamu bisa gunakan jasa pelatih, ya!

 

Berkenalan dengan manfaat menembak

1. Menguatkan otot inti

Manfaat ini paling terasa ketika kamu berlatih menggunakan senapan panjang atau rifle. Untuk mengangkat senapan, kamu butuh kekuatan, keseimbangan, dan daya tahan otot inti tubuh, seperti otot perut.

Latihan menembak juga dapat meningkatkan keseimbangan sekaligus memperbaiki postur tubuh, lho!

 

2. Melatih otot tangan

Menembak membutuhkan otot tangan yang kuat. Untuk membidik dan menembak secara akurat, tubuh bagian atasmu harus stabil! Salah satu latihan yang bisa dilakukan untuk melatih otot tanganmu adalah push-up.

 

3. Meredakan stres

Ketika menembak, kamu harus mengarahkan fokus pada sasaranmu. Dengan senjata api di tangan, kamu dituntut untuk terus berkonsentrasi.

Saat berlatih, kamu akan menggunakan pelindung kuping sehingga suasana pun terasa hening, dan bikin kamu serasa di dunia sendiri!

 

Cobain olahraga menembak di Jakarta!

Tertarik untuk mulai olahraga ini? Yuk, mampir ke spot-spot olahraga menembak ini di Jakarta!

 

1. Lapangan Tembak Senayan

Tempat yang satu ini biasa dipakai oleh Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) untuk berlatih.

Namun, jangan khawatir! Tempat ini juga boleh dipakai untuk pemula. Kamu pun bahkan bisa menggunakan jasa instruktur di sini!

 

2. M7 Tactical

Cocok untuk pemula hingga berpengalaman, spot ini tidak hanya menawarkan pengalaman bermain di shooting range, tetapi juga war game, lho!

Mulai dari Rp75.000, kamu bisa nikmati olahraga menembak di Lippo Mall Puri, Pluit Village, atau Kuningan City Mall.

 

3. Velox Et Exactus Shooting Klub

Butuh tempat latihan menembak dengan fasilitas premium? Nah, ini tempatnya untuk kamu belajar tentang serba-serbi menembak! Yuk, mampir ke Jalan Rawajati Timur No.13, Pasar Minggu, Jakarta Selatan!

 

Seru kan olahraga yang satu ini? Nah, biar kamu atau keluarga tidak was-was dengan risiko cedera akibat olahraga ini, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!