ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Aktif bergerak bisa mengurangi risiko kanker apa?

Banyak! Melakukan aktivitas fisik bisa mengurangi risiko beberapa jenis kanker, seperti payudara, prostat, usus besar, endometrium hingga pankreas.

 

Para penyintas tumor bahkan bisa mengurangi risiko kembalinya kanker dengan berolahraga lebih sering dan memperbaiki pola makan! 

 

Adakah dampaknya untuk penderita kanker?

Olahraga bahkan bisa meningkatkan angka kelangsungan hidup bagi penderita kanker payudara, usus besar, dan prostat! Aktif bergerak dapat mengurangi efek samping pengobatan dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

 

Bagaimana olahraga bisa membantu?

Faktor, seperti kelebihan berat badan atau obesitas sendiri, merupakan penyebab sekitar 14–20% kematian akibat kanker di Amerika Serikat!

 

Tak hanya itu, berolahraga dapat mengurangi peradangan, mengatur gula darah, meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh! Jadi, berolahraga secara rutin bisa menjadi langkah awalmu untuk hidup yang lebih sehat!

 

Berapa lama olahraga perlu dilakukan?

Orang dewasa perlu berolahraga dengan intensitas sedang minimal selama 150 menit, atau dengan intensitas berat selama 75 menit setiap minggunya.

 

Untuk yang sudah lama tak berolahraga, kamu gak perlu merasa kewalahan. Mulailah perlahan, dan tingkatkan intensitasnya secara bertahap.

 

Nah, anak-anak juga perlu berolahraga secara intens ataupun sedang selama satu jam setiap harinya, ya.

 

Apa saja contoh olahraganya?

Aktivitas berintensitas sedang, seperti jalan cepat, menari, bersepeda santai, yoga, golf, softball, atau tenis ganda bisa kamu coba!

 

Untuk intensitas yang lebih berat, kamu bisa lakukan jogging, berlari, bersepeda cepat, berenang, aerobik, sepak bola, tenis tunggal, atau basket.

 

Bagaimana agar lebih fun?

Agar kamu gak kelamaan duduk, kamu bisa, lho, menonton film atau drama favorit kamu sambil berolahraga! Aktivitas yang bisa kamu coba, antara lain menggunakan sepeda statis atau treadmill.

 

Adakah langkah tambahan untuk mengurangi risiko kanker?

Selain berolahraga, kamu tentunya juga perlu menjaga asupan makanan sebagai langkah pencegahan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjaga diri dari risiko kanker, khususnya dari segi keuangan dengan memiliki asuransi kanker FWD Cancer Protection!

 

Sejak diagnosis tahap awal, kamu akan dapatkan 100% Uang Pertanggungan untuk pengobatan kanker ataupun kebutuhan sehari-hari hingga Rp500 juta. Preminya terjangkau, mulai dari Rp10.000/bulan. Proses belinya mudah secara online di sini!