ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apakah usia berpengaruh?

Jika kamu memulai balet di usia 25, 45, atau 75, kamu mungkin belum bisa menjadi balerina profesional. Namun, balet sendiri bisa lho menjadi hobi bagi semua usia!

 

Kalau gak lentur, apa bisa?

Tenang! Balet merupakan workout untuk seluruh tubuh yang bisa dipelajari selama kamu disiplin dan berkomitmen.

 

Apa hanya boleh untuk yang kurus?

Tarian yang satu ini bisa dilakukan untuk setiap jenis tubuh, apa pun ukuran dan tipenya. Jadi, jangan ragu untuk memulai, ya!

 

Apa yang dibutuhkan untuk balet?

Tentunya, tarian klasik yang satu ini membutuhkan koordinasi dan kekuatan. Kamu tak wajib hafal gerakan dalam hitungan menit, kok. Dengan latihan dan determinasi, kamu bisa melatih koordinasimu! Bonusnya, balet bisa memperbaiki postur tubuh, lho!

 

Apa iya balet harus pakai tutu?

Jawabannya, tidak! Yang penting, leotard kamu pas badan sehingga bentuk dan postur tubuhmu terlihat. Pastinya, kamu harus pilih yang nyaman, ya!

 

Bagaimana dengan sepatunya?

Untuk permulaan, kamu perlu memakai slipper balet yang memungkinkan kamu untuk bergerak dengan leluasa, sekaligus menjagamu dari risiko terpeleset. Jika skill sudah meningkat, pointe shoes bisa jadi tantanganmu berikutnya.

 

Apa keuntungan belajar balet bagi orang dewasa?

Kamu memiliki risiko cedera lebih kecil dibandingkan anak-anak. Tak hanya itu, kamu pun akan lebih fit, kuat, dan fleksibel berkat latihan balet! Tarian ini juga bisa bikin kamu lebih percaya diri, lho!

 

Seperti apa sih latihan balet?

Nah, kamu tak akan langsung belajar koreografi seperti di show, ya. Latihan balet umumnya terdiri dari delapan exercise utama dengan menggunakan barre dan latihan di center.

 

Kelas biasanya berdurasi 90 menit, yang terdiri dari 60 menit di barre dan 30 menit di center. Setelah beberapa minggu, kamu bisa mempelajari tarian dan bahkan berlatih untuk tampil, kalau ingin unjuk kebolehan!

 

Nah, di Hari Tari Internasional, 29 April ini, makin mantap gak, nih, untuk belajar balet? Kamu bisa bebas memulai hobi baru tanpa takut risiko cedera, apalagi jika kamu memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!